Selidiki Penembakan di Mako Brimob Purwokerto, Polisi Periksa 4 Saksi

Arie Dwi Satrio, Okezone ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:04 WIB
Selidiki Penembakan di Mako Brimob Purwokerto, Polisi Periksa 4 Saksi

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Penembakan misterius di Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih diselidiki. Polisi telah memeriksa empat saksi, satu di antaranya merupakan korban penembakan.

"Polda Jateng sudah membentuk tim untuk menyelidikinya. Beberapa saksi lebih kurang 4 orang sudah diminta keterangan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat jumpa pers di Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

Dedi belum dapat membeberkan hasil pemeriksaan keempat saksi tersebut. Dipastikan, dari bukti rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di dekat TKP, penembak misterius tersebut menggunakan mobil jenis Avanza.


BACA JUGA:

Pos Jaga Mako Brimob Watumas Purwokerto Ditembaki Orang Tak Dikenal

Pos Jaga Mako Brimob Watumas Purwokerto Ditembaki, 1 Anggota Terserempet Peluru


"Jajaran Polda Jawa Tengah khususnya Inafis dan Labfor tadi pagi juga telah olah TKP kejadiannya. Diduga penembakan ilakukan seseorang dengan menggunakan kendaraan Avanza," katanya.

Akibat penembakan tersebut, satu anggota Brimob bernama Bripka Imam Santoso terluka. Dia terserempet peluru di bagian kepala dan hanya mengalami luka ringan. Saat ini, korban sudah mendapat penanganan di RS DKT.

"Untuk korban penembakan kondisinya stabil hanya luka lecet karena yang bersangkutan pada saat kejadian menggunakan helm," ucapnya.


Editor : Donald Karouw