Silaturahmi ke KH Dimyati Rois Kendal, Kiai Ma'ruf Didoakan Menang

Eddie Prayitno ยท Senin, 04 Februari 2019 - 16:38 WIB
Silaturahmi ke KH Dimyati Rois Kendal, Kiai Ma'ruf Didoakan Menang

Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin (kiri) saat bersilaturahmi ke Pengasuh Ponpes Al Fadlu wal Fadilah Kaliwungu Kendal, KH Dimyati Rois. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin bersilautarhmi ke pondok pesantren (Ponpes) Al Fadlu wal Fadillah di Kampung Jagalan, Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah, Senin (4/2/2019).

Kedatangan mantan Rais Aam PBNU ini disambut langsung KH Dimyati Rois dan putranya Alamudin Dimyati Rois, serta ratusan santri dan warga sekitar.

Pertemuan Kiai Ma’ruf Amin dan KH Dimyati Rois ini berlangsung dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan. Seusai pertemuan yang berlangsung sekitar 15 menit itu, Kiai Ma’ruf menjelaskan, kedatangannya ke Ponpes Al Fadlu selain untuk bersilahturahmi, juga meminta doa restu dan dukungan. “Banyak hal yang dibicarakan. Tentunya selain minta doa restu dan dukungan, juga membicarakan masalah ke-NU an dan pesantren,” katanya.

Menurut Kiai Ma’ruf, pesantren harus mempunyai peran besar ke depannya dan lebih mendapat pengakuan dari semua pihak. “Ke depan, nantinya pondok pesantren harus lebih baik da nada anggaran khusus untuk pesantren melalui anggaran pendapatan dan belanja nasional,” katanya.

BACA JUGA:

Ribuan Santri dan Kiai di Tegal Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Deklarasi JKSN, Umi Azizah: Menangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf Jihad Akbar


Gus Alamudin Dimyati Rois mengatakan, ada beberapa hal yang dipesankan ayahnya kepada Kiai Ma’ruf Amin. Yakni, mendoakan agar KH Ma’ruf Amin diberi kesehatan dan jika terpilih menjadi wakil presiden kemanfaatannya lebih baik.

“Yang pertama, mendoakan agar Kiai Ma’ruf diberi kesehatan. Abah (KH Dimyati Rois) juga mendoakan semoga KH Ma’ruf Amin dan Pak Jokowi menang tanpa ngasoraken (merendahkan),” katanya.

KH Dimyati Rois merupakan salah satu mustasyar PBNU. Kiai berpengaruh ini merupakan pengasuh pesantren Al Fadlu wal Fadlilah. Putra KH Dimyati, H Alamuddin Dimyati Rois atau akrab disapa Gus Salam turut hadir dan terlibat dalam percakapan ringan membahas perkembangan ponpes. Turut hadir istri Kiai Ma'ruf, Estu Wury Handayani dan Hj Toah, istri KH Dimyati Rois.

Untuk diketahui, Mbah Dim merupakan orator ulung yang mampu membius massa. Pengaruh Mbah Dim yang besar itu membuat rumahnya selalu menjadi tempat singgah tokoh nasional. Namun, uniknya Mbah Dim tidak mau terjun langsung menjadi politisi. Setiap Ahad ada kegiatan manasik haji. Lalu istigasah setiap malam Jumat Kliwon dihadiri ribuan jamaah.


Editor : Kastolani Marzuki