Sopir Ngantuk, Trailer Semen Terguling di Jalur Pantura Kendal

Eddie Prayitno ยท Kamis, 25 April 2019 - 15:50 WIB
Sopir Ngantuk, Trailer Semen Terguling di Jalur Pantura Kendal

Truk trailer tangki semen terguling di tanjakan Jembatan Kalibodri, Patebon, Kendal, Kamis (25/4/2019). (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Truk trailer pengangkut cairan semen nopol W 852 UW menabrak pembatas jalan dan terguling di jalur Pantura Kendal, Jawa Tengah, Kamis (25/4/2019).

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Raya Soekarno-Hatta tepatnya di tanjakan Jembatan Kalibodri Desa Kebonharjo, Patebon sempat terganggu.

Penyebabnya, bahu jalan tertutup bodi truk dengan posisi bagian kepala truk berada di badan jalan sedangkan badan truk masuk kedalam bahu jalan yang curam.

Kanit Laka Satlantas Polres Kendal, Ipda Dedy mengatakan, truk yang dikendarai Zaenal Maarif itu melaju dari arah timur menuju barat. Tiba di lokasi kejadian, truk tersebut hilang kendali dan menabrak guarddrail di sisi sebelah kanan jalan.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB, saat itu lalu lintas masih lengang dan kondisi sang sopir mengantuk," katanya.

BACA JUGA:

Kecelakaan Truk di Tol Semarang-Solo, 1 Orang Tewas

3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali, 4 Tewas dan 9 Luka

Dia menambahkan, bangkai trailer itu sudah dievakuasi agar tidak menimbulkan kemacetan di ruas jalan transnasional. Sedangkan badan tangki truk saat ini masih berada di lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa, sang sopir selamat. Dari penuturan sang sopir dirinya melaju dengan kecepatan di sisi kanan, mungkin karena ngantuk berjalannya telalu kanan sehingga menabrak guarddrail," tuturnya  


Editor : Kastolani Marzuki