Sowan ke Habib Luthfi, Luhut: Langkah Pemerintah Tindak Perusuh Sudah Benar

Suryono ยท Minggu, 26 Mei 2019 - 21:33 WIB
Sowan ke Habib Luthfi, Luhut: Langkah Pemerintah Tindak Perusuh Sudah Benar

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan berdiskusi dengan ulama kharismatik asal Pekalongan Habib Lutfi di kediamannya. (Foto: iNews.id/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id - Menteri Koodinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bersilaturahmi ke ulama kharismatik Habib Luthfi di kediamannya Jalan Dr Wahidin Nomor 7, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (26/5/019).

Kedatangan Luhut yang terkesan mendadak itru disambut hangat Habib Luthfi. Dalam kunjungannya itu, Luhut hanya diikuti beberapa orang dekatnya.

Kedua tokoh nasional ini tampak berbincang hangat. Pertemuan berlangsung santai dan tidak kaku sehingga kadang juga terlihat kedua tokoh tersebut tersenyum. Usai silaturahmi, Luhut menemui awak media yang sudah menunggunya.

Luhut mengatakan, dalam pertemuan tersebut sempat berdialog berbagai hal dari malah ringan hingga masalah bangsa dan negara. Salah satunya mengenai kerusuhan pada 21- 22 Mei di Jakarta.

BACA JUGA:

Polri Sebut 41 Tersangka Kerusuhan Aksi 22 Mei Diduga Berafiliasi dengan ISIS

Bentuk Tim Investigasi Kerusuhan Aksi 22 Mei, Kapolri Gandeng Komnas HAM

Luhut mengaku meminta pendapat Habib Lutfi terkait insiden tersebut. Menurut dia, tindakan yang sudah dilakukan pemerintah dengan mengusut tuntas pelaku aksi dan dalang atau otak kerusuhan tersebut juga didukung Habib Lutfi.

“Saya sudah lama nggak ke sini (Habib Lutfi). Baru kali ini setelah pilpres bisa ketemu. Beliau (Habib Lutfi) mendukung pemerintah untuk tegas terhadap perusuh yang melanggar aturan,” katanya.


Mengenani berbagai aksi susulan setelah aksi damai yang berubah rusuh, Luhut menegaskan, kondisi bangsa dan negara tetap aman dan masyarakat diminta tetap tenang namun juga waspada.

“Pemerintah tetap akan mengusut tuntas aksi kerusuhan yang menimbulkan korban harta dan jiwa juga terkoyaknya rasa aman masyarakat itu,” katanya.

 


Editor : Kastolani Marzuki