Teror di Semarang Berlanjut, 2 Sepeda Motor di Depan Rumah Kos Dibakar

Wisnu Wardhana ยท Sabtu, 16 Februari 2019 - 16:32 WIB
Teror di Semarang Berlanjut, 2 Sepeda Motor di Depan Rumah Kos Dibakar

Dua sepeda motor yang dipastikan sengaja dibakar orang tak dikenal di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (16/2/2019). (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id – Aksi teror pembakaran kendaraan kembali terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (16/2/2019). Dua sepeda motor dibakar oleh orang tak dikenal. Berbeda dari aksi sebelumnya yang dilakukan dini hari, kali ini pelaku teror beraksi pada pagi hari.

Dua sepeda motor yang menjadi korban aksi teror pembakaran itu berada di halaman rumah kos di Jalan Candi Prambanan Timur IV Ngaliyan, Semarang. Kedua motor yang hangus terbakar, yakni Honda Tiger bernomor polisi H 3894 KM milik Dika dan Honda Vario H 5733 AJW milik Arda

Peristiwa pembakaran tersebut diketahui sekitar pukul 10.00 WIB oleh pemilik warung, Sutiman. Warungnya berlokasi tidak jauh dari rumah kos. Saat mengetahui ada kebakaran, dia langsung berteriak. Tidak lama, warga ramai di tempat kejadian perkara (TKP) dan berusaha memadamkan api.

“Saya di sini sedang duduk-duduk. Saya melihat ada kebakaran dari kaca ini dan ternyata api sudah besar. Setelah saya lihat ke sana, ada dua sepeda motor yang terbakar,” kata warga, Sutiman.

BACA JUGA:

Teror Pembakaran Kendaraan, Polri Bentuk Timsus Libatkan Densus 88

Teror Bakar Kendaraan, Gubernur Jateng Sebut Pelaku Orang Terlatih

Sementara Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, petugas gabungan dari Polda Jateng dan Polrestabes Semarang langsung datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan setelah mendapat informasi dari warga.

“Peristiwa ini diketahui ibu-ibu yang jualan di warung di depan TKP. Dia melihat ada kobaran api dari dua sepeda motor pada pukul 09.45 WIB. Begitu kobaran api sudah besar, warga setempat mencoba memadamkan api supaya tidak sampai membakar rumah,” katanya.

Abiyoso mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, dua sepeda motor itu dipastikan sengaja dibakar. Polisi menemukan banyak batang korek api kayu di sekitar lokasi. Namun, polisi masih mengupayakan mencari pelaku pembakaran dengan memeriksa kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

“Kami masih mendalami karena kebetulan terjadi di waktu yang sebetulnya tidak lazim. Yang pasti memang dua sepeda motor ini dibakar. Cuma, siapa yang membakar, kami sedang mengupayakan mencari dari CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Hingga kini, Kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus teror pembakaran kendaraan yang terus bertambah. Sejauh ini, sudah puluhan unit mobil dan sepeda motor menjadi korban teror pembakaran. Namun, pelaku serta motifnya belum dapat terungkap.


Editor : Maria Christina