Tim Bengawan Formula Student UNS Targetkan Masuk 20 Besar di Jepang

Kastolani ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 23:03 WIB
Tim Bengawan Formula Student UNS Targetkan Masuk 20 Besar di Jepang

Tim Bengawan Formula Student Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta siap berlaga di ajang Student Formula Japan 2019 di Jepang. (Foto: istimewa)

SOLO, iNews.id - Tim Bengawan Formula Student Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta siap berlaga di ajang Student Formula Japan 2019 yang diselenggarakan di Jepang pada 27-31 Agustus 2019.

Ketua Tim Bengawan Formula Student UNS,  Ardhan Prasetyo Nugroho mengatakan, kompetisi Student Formula Japan 2019 merupakan kompetisi Internasional tingkat mahasiswa untuk merangcang, mendesain dan memproduksi sebuah mobil balap formula.

“Dalam kompetisi tersebut, Tim Bengawan Formula Student UNS akan membawa mobil rancangannya yang diberi nama Yudhistira. Yudhistira ini memiliki arti tangguh dalam menghadapi tantangan dan hambatan. Harapannya dengan nama tersebut, mobil balap kami bisa menghadapi semua tantangan dan hambatan saat kompetisi dan bisa menjadi juara,” kata Ardhan dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNews.id, Senin (12/8/2019).

BACA JUGA: Bimasakti Generasi ke-8 UGM Siap Berlaga di Student Formula Jepang

Dalam kompetisi tersebut, Tim Bengawan Formula Student UNS akan bertanding dengan 100an tim dari berbagai negara. Dari Indonesia, terdapat tujuh tim akan mengikuti kompetisi tersebut. Di antaranya dari UNS, UGM, UI, UNY dan ITS.

Untuk mendesain dan membuat mobil balap tersebut, persiapannya hampir satu tahun. Dana yang digunakan untuk membuat mobil tersebut mencapai Rp 200 juta. “Kami berharap di kompetisi tersebut kami bisa masuk 20 besar,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof Kuncoro Diharjo mengatakan, pihak UNS sangat memberikan dukungan terhadap Tim Bengawan Formula Student UNS untuk mengikuti ajang tersebut. Melalui kompetisi tersebut merupakan bagian dari internasionalisasi UNS.

“Mohon doa restunya semoga tim kita dari UNS bisa memberikan nama harum untuk UNS dan Indonesia,” ujar Prof Kuncoro.


Editor : Kastolani Marzuki