Titik Macet, Pemudik Diharap Waspadai Pasar Tumpah di Kendal

Eddie Prayitno ยท Senin, 03 Juni 2019 - 14:54 WIB
Titik Macet, Pemudik Diharap Waspadai Pasar Tumpah di Kendal

Kendaraan terjebak macet di jalur mudik. (Foto: Dok iNews).

KENDAL, iNews.id - Arus kendaraan pemudik di Jalur Pantura Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) mulai meningkat. Para pengendara diminta mewaspadai titik rawan kemacetan, di antarnya Pasar Tumpah Cepiring.

Kepala Pospam Pasar Cepiring, AKP Sulistyarso mengatakan, lokasi ini merupakan salah satu pasar tumpah di Jalur Pantura di Kendal. Banyak pedagang berjualan hingga memakan satu lajurnya di sana.

"Petugas juga berjaga di sini untuk mengurai arus lalu lintas dan mengatur penyeberang jalan agar tidak terjadi kemacetan panjang," ujar dia kepada wartawan di Pospam Pasar Cepiring, Kabupaten Kendal, Jateng, Senin (3/6/2019).

BACA JUGA: Pemudik Diminta Berhati-hati di Tanjakan Ekstrem Senori Tuban

Pantauan iNews, banyak juga tukang becak maupun angkutan umum yang parkir sembarangan. Belum lagi warga yang lalu lalang, menambah keruwetan pasar.

Warga yang menyeberang jalan juga tampak mengganggu arus lalu lintas. Untungnya polisi juga dibantu TNI, Satpol PP dan Dishub Kendal untuk membantu warga serta para pemudik yang melintas di sana.

Arus kendaraan yang melintasi Jalan Pantura Kendal masih terpantau ramai lancar, sementara itu arus kendaraan yang lewat didominasi kendaraan pribadi dan motor.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal