Tragis, 3 Bocah Tewas Tenggelam Dalam Kubangan Galian C di Karanganyar

Wahyu Endro ยท Senin, 18 Maret 2019 - 13:03 WIB
Tragis, 3 Bocah Tewas Tenggelam Dalam Kubangan Galian C di Karanganyar

Lokasi TKP penemuan jasad 3 bocah dalam kubangan bekas galian C di Karanganyar, Jateng, yang telah dipasangkan garis polisi. (Foto: iNews/Wahyuendro)

KARANGANYAR, iNews.id – Peristiwa tragis dialami tiga bocah asal Karanganyar, Jawa Tengah. Mereka ditemukan meninggal tenggelam dalam kubangan bekas galian C di Dusun Banyu Biru, Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Senin (18/3/2019) dini hari.

Identitas ketiga korban yakni Viar Anugrah (10), Fadli Ardian (9) dan Tito Aji Suhartanto (9). Mereka merupakan warga Dusun Ngledok yang berdekatan dengan lokasi bekas galian C tersebut.

Informasi yang dirangkum iNews, awalnya ketiga bocah bermain di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sambil menyaksikan atraksi komunitas motor trail. Lokasi itu memang kerap digunakan komunitas tersebut untuk berlatih karena sudah jarang ada aktivitas galian C.

BACA JUGA: Bocah 11 Tahun di Pringsewu Lampung Hilang Tenggelam di Way Rukem

Sebelumnya, warga sempat melihat ketiga bocah itu bermain air di TKP. Mereka pun mengingatkan para korban agar tidak bermain di kubangan yang memiliki kedalaman tiga meter tersebut.

Saat malam hari, ketiga bocah tersebut tak kunjung pulang hingga kejadian itu dilaporkan ke petugas SAR. Warga dan petugas pun mencari mereka di lokasi kubangan. Benar saja, setelah dilakukan pencarian, ketiganya ditemukan dalam kondisi tenggelam dan sudah meninggal.

"Mereka dievakuasi dalam satu kubangan pada dini hari tadi. Ketiganya dalam kondisi sudah meninggal,” ujar seorang warga setempat Suwarto, Senin (18/3/2019).

Kabar duka itu pun menyebarluas di kalangan warga yang langsung berbondong-bondang datang melayat. Para orang tua dan kerabat tampak begitu terpukul dengan kejadian tersebut. Selanjutnya ketiga jenazah dikebumikan di lokasi pemakaman desa setempat.


Editor : Donald Karouw