Truk Tronton Tabrak Sepeda Motor di Jalan Kudus-Pati, 1 Korban Tewas

Antara ยท Jumat, 13 September 2019 - 11:12 WIB
Truk Tronton Tabrak Sepeda Motor di Jalan Kudus-Pati, 1 Korban Tewas

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Okezone)

KUDUS, iNews.idKecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Kudus-Pati Kilometer (Km) 8, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (13/9/2019). Tabrakan antara ruk tronton dan sepeda motor itu mengakibatkan satu korban tewas.

Korban yang tewas merupakan pengendara sepeda motor bernama Farida, warga Desa Bulung, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Korban tewas karena mengalami luka parah.

Menurut salah seorang warga Desa Hadipolo, Sahri, kecelakaan lalu lintas di Jalan Kudus-Pati yang melibatkan truk tronton bernopol K 1426 YC dengan sepeda motor Beat nopol K 5292 PR tersebut, terjadi pukul 06.00 WIB.

“Pengendara sepeda motor meninggal dunia sedangkan temannya selamat,” kata Sahri di Kudus.

BACA JUGA:

Kereta Api Rapih Dhoho Tabrak Minibus di Jombang, Guru dan 3 Murid Tewas

Kecelakaan Beruntun Kijang Tabrak Motor dan Angkot di Temanggung, 1 Tewas 2 Luka

Sahri mengatakan, korban meninggal sempat dicari temannya yang ternyata berada di kolong truk tronton yang menabrak. “Mereka berdua berboncengan sepeda motor hendak berangkat kerja ke perusahaan yang berada di Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alif mengatakan, kronologi kecelakaan lalu lintas di Jalan Kudus-Pati itu berawal ketika sopir truk bernopol K 1426 YC bernama Nasuri warga Dermolo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, melaju dari arah barat ke timur. Dia hendak mendahului kendaraan bermotor tidak dikenal. Namun, posisinya terlalu ke kanan.

Sementara dari arah berlawanan, ada kendaraan bermotor yang dikendarai Farida, warga Desa Bulung, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, berboncengan dengan temannya. Motor melaju kecepatan sedang. Namun, karena jarak antara truk dengan sepeda motor terlalu dekat, akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Pengendara sepeda motor meninggal dunia, sedangkan satu korban yang merupakan pembonceng sepeda motor mengalami luka ringan,” katanya.

Noor Alif mengatakan, untuk mengungkap penyebab kecelakaan, Satlantas Polres Kudus masih melakukan penyelidikan. Polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi.


Editor : Maria Christina