Warga Demak Geram Gedung TPQ Dijadikan Pesta Dangdut Sawer

Sukmawijaya ยท Rabu, 02 Januari 2019 - 22:20 WIB
Warga Demak Geram Gedung TPQ Dijadikan Pesta Dangdut Sawer

Warga Desa Dombo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah saat berunjuk rasa mendesak kepala desa menegur panitia dangdut sawer di Gedung TPQ Assalam. (Foto: iNews.id/Sukmawijaya)

DEMAK, iNews.id – Warga Desa Dombo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah dibuat geram dengan pesta dangdut sawer yang digelar di gedung Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Assalam.

Ironisnya, panitia pesta dangdut tersebut merupakan pemilik yasasan TPQ. Warga yang geram dengan ulah tokoh agama itu kemudian berunjuk rasa ke kantor balai desa mendesak kepala desa menindak pelaksana pesta dangdut sawer karena merusak citra pendidikan.

Koordinator aksi, Khambali mengatakan, warga sangat geram karena gedung TPQ menjadi tempat pesta dangdut sawer dengan penyanyi-penyanyi erotis.

“Kami sangat kecewa dan geram sekali dengan pesta dangdut saweran itu, apalagi pemilik yayasan TPQ yang jadi pelaksana pesta sawer. Seharusnya, dia bisa menjadi contoh bukan malah menunjukan perilaku yang tidak agamais,” kata Khambali, Rabu (2/1/2019).

BACA JUGA:

Beredar Video Diduga PNS Dishub Bekasi Sawer Penyanyi saat Pelatihan

Pedangdut Evi Masamba Pingsan saat Pesta Pernikahannya di Luwu Utara

Seorang warga, Kastini mengaku, pesta dangdut sawer itu juga diikuti perangkat desa dan sekretaris desa. “Karena itu, warga minta ada ketegasan dari kepala desa tentang perilaku yang bersangkutan,” tandasnya.

Kepala Desa Dombo, Muttakin mengakui adanya acara pesta dangdut sawer di gedung TPQ. Namun, acara tersebut dilaksanakana tanpa izin dari pemerintah desa maupun kepala desa. “Tapi, kami berjanji akan membicarakan persoalan ini bersama pelaksana acara,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki