Warga NU Dukung Ma'ruf Amin, Habib Hasan: Kita Harus Jaga Marwah Kiai

Kastolani · Selasa, 26 Maret 2019 - 16:35 WIB
Warga NU Dukung Ma'ruf Amin, Habib Hasan: Kita Harus Jaga Marwah Kiai

Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi ke Ponpes Al Iman Bulus Gebang, Purworejo. (Foto: istimewa)

PURWOREJO, iNews.id - Warga Nahdlatul Ulama (NU) Purworejo Jawa Tengah mendukung penuh dan siap memenangkan cawapres 01 KH Ma’ruf Amin yang berpasangan dengan Jokowi di Pilpres 17 April 2019.

Dukungan itu disampaikan saat Kiai Ma’ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Iman Bulus Gebang, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019).

Warga NU di kabupaten ini bahkan menargetkan perolehan suara pasangan 01 sekitar 80 persen. Sampai saat ini suara sudah mencapai hampir sekitar 70 persen suara.

Kedatangan Kiai Ma’ruf Amin didampingi istrinya, Nyai Hj Wury Estu Handayani ke Ponpes Al Iman disambut ribuan santri. Hadir dalam silaturahmi tersebut di antaranya dihadiri Rais Syuriah PBNU KH Said Asrori, Katib Syuriah KH Miftah Faqih, Wakil Ketua LP Ma'arif Pusat Saidah Sakwan, serta para warga Nahdliyin Purworejo.

“Silaturahmi dengan para ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Purworejo di Pondok Pesantren Al-Iman ada pertemuan khusus untuk memantapkan konsolidasi warga Nahdliyin,” kata Kiai Maruf Amin.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Iman, Habib Hasan Bin Aqil Baabud mengatakan, pesantrennya dan warga NU Purworejo mendukung penuh pasangan nomor urut 01. Dia bersama jamaah, santri dan alumninya siap berjuang untuk pemenangan pasangan Jokowi-Amin, dengan target suara sekitar 80 persen.

Habib Hasan meyakini, pada saat ini masyarakat Purworejo yang mendukung pasangan nomor urut 01, telah mencapai 70 persen. “Kebetulan sebagai Rais Syuriah untuk merapatkan barisan warga NU. Ada yang juga lewat warga NU, kaum santri, dan bersama kaum nasionalis," katanya.

BACA JUGA: Kampanye di Lebak, Ma'ruf Amin: Jangan Takut Pilih Nomor 01

Habib Hasan menambahkan, banyak hoaks yang beredar di masyarakat, karena hoaks itu sudah biasa ditujukan kepada NU. Karena itu, ia mengajak masyarakat Purworejo ikut berjuang melawan hoaks dan fitnah yang sering dilontarkan oleh kelompok anti-NU.

“Kita harus berjuang menjaga marwah kiai. Di antaranya, dengan menjawab semua hoaks yang beredar di masyarakat. Khususnya hoaks yang ditujukan kepada NU. Sebab mereka yang anti NU itu hasudnya paling gede, serta biasa melakukan konsolidasi, dan melakukan koordinasi terkait penyebaran hoaks," tandasnya.


Editor : Kastolani Marzuki