Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Probolinggo, 1 Ditangkap

Antara · Kamis, 17 Mei 2018 - 09:17 WIB

Penggerebekan rumah terduga teroris di Jalan Sikatan, Surabaya. (Foto: Antara)

SURABAYA, iNews.id - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah milik terduga teroris di kawasan Perumahan Sumbertaman Indah, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (16/5/2018) malam.

"Benar, Tim Densus 88 menggeledah rumah di sana malam ini," ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis (17/5/2018) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, di rumah tersebut Tim Densus 88 menggeledah mulai pukul 21.30 WIB. Seorang penghuni rumah diamankan petugas.

Selain menggeledah, Tim Densus 88 juga membawa seorang pria menuju musala yang tidak jauh dari rumahnya dan berada di permukiman warga dengan alasan kerap melakukan aktivitas di sana. Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Polda Jatim maupun Mabes Polri terkait penggeledahan rumah terduga teroris di Kota Probolinggo.

Sementara itu, pada hari yang sama, diinformasikan juga Tim Densus 88 mengamankan dua terduga teroris di Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Bahkan dikabarkan salah seorang di antaranya harus ditembak karena mencoba melawan petugas.

Sama seperti di Kota Probolinggo, penangkapan terduga teroris juga belum ada keterangan resmi dari Polda Jatim maupun Mabes Polri.

Sehari sebelumnya, Selasa (15/5/2018) malam, di sejumlah tempat di Surabaya, yakni di Jalan Sikatan kawasan Manukan dan Jalan KH Abdul Wahab Siamin dilakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga dihuni terduga teroris.


Editor : Himas Puspito Putra

KOMENTAR