2 Toko Makanan Terbakar, Jalur Poros Pantura Lamongan-Gresik Macet Panjang

Abdul Wakhid ยท Sabtu, 08 Juni 2019 - 18:17 WIB
2 Toko Makanan Terbakar, Jalur Poros Pantura Lamongan-Gresik Macet Panjang

Petugas pemadam kebakaran dan warga berusaha memadamkan api yang membakar dua toko di pinggir jalan jalur poros Pantura Lamongan-Gresik, Jatim, Sabtu (8/6/2019). (Foto: iNews/Abdul Wakhid)

LAMONGAN, iNews.id – Dua toko makanan khas Lamongan yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kota Lamongan, Jawa Timur, terbakar, Sabtu sore (8/6/2019). Kebakaran ini sempat mengakibatkan jalur poros Pantura Lamongan-Gresik macet panjang.

Informasi yang diperoleh dari warga, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Api pertama kali muncul dari bagian belakang bangunan toko milik keluarga Haji Munir. Saat kejadian, warga juga mendengar suara letusan keras mirip petasan. Namun hingga kini belum diketahui asal suara letusan tersebut.

“Kami tadi mendengar ada suara ledakan saat kebakaran, ternyata dari sini,” kata salah satu warga, Masrifah.

BACA JUGA:

KM Mentari Selaras Terbakar di Perairan Sumba NTT, 17 ABK Berhasil Diselamatkan

Kebakaran di Pulogadung Jaktim, 12 Rumah Hangus

Menurut warga, saat musibah tersebut terjadi, pemilik bangunan berada di dalam rumah. Namun, mereka berhasil keluar sebelum api semakin berkobar dan menghanguskan dua toko makanan itu.

“Pemilik toko selamat dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Soegiri tadi,” kata Masrifah.

Api dengan cepat menjalar lantaran cuaca panas dan sebagian besar bangunan yang masih terbuat dari kayu. Warga sekitar yang berusaha membantu memadamkan api pun kesulitan mendapatkan air.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Proses pemadaman yang memakan badan jalan menyebabkan jalur poros Pantura Lamongan-Gresik macet panjang. Selain itu, banyak warga yang menonton proses pemadaman.

Dari pantauan, kemacetan terjadi pada dua arah, baik yang akan ke arah Gresik maupun sebaliknya hingga mencapai lebih dari 2 kilometer. Polisi yang turun ke lokasi langsung mengatur lalu lintas sehingga kemacetan di lokasi kebakaran terurai.


Editor : Maria Christina