Pimpin Polda Jatim, Irjen Pol Luki Ajak Mahfud Kawal Pemilu 2019

Ihya' Ulumuddin ยท Senin, 10 September 2018 - 14:50 WIB
Pimpin Polda Jatim, Irjen Pol Luki Ajak Mahfud Kawal Pemilu 2019

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan disambut upacara pedang pora saat tiba di Mapolda Jatim, Senin (10/9/2018). (Foto: iNews/Ihya Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id - Irjen Pol Luki Hermawan resmi berkantor di Mapolda Jawa Timur (Jatim), Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Senin (10/9/2018). Upacara pedang pora menandai kedatangannya sebagai Kapolda baru di Korps Bhayangkara Jatim tersebut. Dalam posisinya, Irjen Pol Luki menggantikan Kapolda Jatim sebelumnya Irjen Pol Machfud Arifin.

Pantauan iNews.id, kedatangannya melalui pintu dua mapolda disambut langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Muhammad Iqbal. Bunga penyambutan pun dikalungkan, mereka kemudian berjalan perlahan menuju gedung utama mengikuti tradisi penyambutan.

"Selamat datang bapak kapolda. Lama nian kami rindukan bapak. Berhari-hari. Kami menunggu. Selamat datang di Polda Jatim," kata para anggota Polda Jatim sambil bernyanyi menyambut Irjen Luki.

Mengawali sambutannya, Luki mengaku akan melanjutkan kesuksesan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Terutama dalam mengawal proses Pemilu 2019.


"Saya telah mendapatkan paparan atas kesuksesan dan keberhasilan Kapolda sebelumnya dalam mengawal Pilkada serentak 2018. Saya di sini akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh beliau," kata Luki, Senin (10/9/2018).

Berkaca dari kelancaran proses Pilkada di Jatim 2018, Irjen Pol Luki tetap mengajak dan akan mengharap keterlibatan Irjen Pol Machfud Arifin untuk memberikan strategi pengamanan saat berlangsungnya pemilu.

"Saya akan meminta beliau menjadi staf ahli untuk membantu saya, terutama di tahun politik ini. Khususnya di Jatim yang betul betul perlu perhatian khusus," ujarnya.

Dia juga berharap jalinan kerja sama dan kemitraan antara Polri dan pers tetap berjalan dengan baik. "Pers merupakan salah satu mitra kerja Polri," ucapnya.

Sementara itu Kapolda Jatim sebelumnya Irjen Pol Machfud Arifin optimistis Kapolda yang baru mampu mengawal kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019. Salah satunya dengan menggunakan program Promoter Kapolri.

"Dengan berbagai pengalaman di bidang intelejen, tentunya Pak Luki telah memegang yang namanya ‘data base’ untuk tahu dan bisa mengelola Jawa Timur," kata Machmud Arifin.


Editor : Donald Karouw