Gagal Menyalip, Gadis Muda di Ponorogo Tewas Terlindas Truk

Ahmad Subekhi · Kamis, 13 September 2018 - 12:58 WIB
Gagal Menyalip, Gadis Muda di Ponorogo Tewas Terlindas Truk

Petugas polisi saat mengecek sepeda motor korban yang terlibat dalam kecelakaan maut di Ponorogo. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Solo, tepatnya di desa Sumoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Rabu (13/8/2018) malam. Sepeda motor yang dikendarai dua gadis muda gagal menyalip truk hingga akhirnya terjatuh. Pengendara selamat, sedangkan yang dibonceng tewas terlindas truk.

Identitas korban tewas diketahui bernama Nuri Isna, warga asal Purwantoro. Sementara yang terluka yakni Alifa Putri yang cedera di tangan. Dia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat bantuan medis.

Petugas Satlantas Polres Ponorogo yang mendapat informasi langsung mengarah ke tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan. Usai olah TKP dan proses identifikasi, polisi mengevakuasi jenazah untuk kepentingan visum.


BACA JUGA:

Hilang Kendali, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Ponorogo

Sama-Sama Ngebut, 2 Pengendara Motor Tewas Tabrakan di Timika


Polisi selanjutnya meminta sejumah keterangan saksi mata di lokasi dan membawa sopir truk ke Mapolres untuk kepentingan penyelidikan.

Keterangan saksi, kecelakaan maut itu berawal saat kedua korban berboncengan dari arah Ponorogo meuju Wonogiri. Posisi motornya mereka awalnya di belakang truk, Alifa yang mengendarai kendaraan coba untuk menyalip truk saat di jalan lurus.

Namun nahas saat itu dari arah berlawanan muncul motor lainnya sehingga diduga membuat Alifa panik dan terjatuh. Keduanya terjatuh dan seketika truk melindas tubuh korban dalam peristiwa tersebut hingga tewas di TKP. Sementara korban luka dibawa ke Puskesmas Sumoroto.

“Jadi motor itu jatuh tepat di belakang truk yang langsung melindas korban,” kata Andhika, saksi mata di lokasi kejadian.

Kasus kecelakaan maut itu saat ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Ponorogo. Petugas masih menyelidiki adanya dugaan kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan yang menelan satu korban jiwa tersebut.


Editor : Donald Karouw