Dilindas Truk di Jalur Pantura Probolinggo, Pemotor Tewas Seketika

Hana Purwadi ยท Kamis, 13 September 2018 - 15:52 WIB
Dilindas Truk di Jalur Pantura Probolinggo, Pemotor Tewas Seketika

Sepeda motor yang digunakan korban kecelakaan maut di Jalur Pantura, Probolinggo-Pasuruan, Kamis (13/9/2018). Korban tewas usai dilindas ban belakang truk. (Foto: iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id - Dua pengendara motor dilindas truk di Jalur Pantura Probolinggo, Jawa Timur. Akibat kejadian ini, seorang pemotor di antaranya tewas mengenaskan di tempat kejadian, sementara seorang lainnya luka parah. Hingga kini polisi masih memburu sopir truk yang diduga tidak mengetahui telah melindas premotor dan langsung tancap gas melanjutkan perjalanan.

Korban yang diketahui bernama Roni Junaidi (33), warga Desa Ngelawak, Kertosono, Nganjuk, tewas seketika dengan luka parah di kepala dan dadanya usai dilindas truk di Jalur Pantura Probolinggo-Pasuruan tepatnya di Desa Banjar Sari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/9/2018) siang.

Sementara itu, rekan korban Deni Arsila (23), mengalami luka serius pada bagian tangan dan kakinya. Deni langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, Agus, kecelakaan ini bermula ketika kedua korban dengan mengendarai motor bebek bernomor polisi DK 5529 KJ, melaju dari arah barat. Keduanya berencana hendak ke Pulau Bali.

Ketika di tempat kejadian, korban diduga kaget lantaran di depannya ada sebuah kendaraan pribadi yang mengerem mendadak. “Pengemudi (Deni) terjatuh ke kiri, dan yang dibonceng (Roni) terjatuh ke arah kanan,” ucap Agus, Kamis (13/9/2018).

Nahas, ketika korban terjatuh ke arah kanan, saat itu pula melintas iring-iringan truk dari arah yang sama. Sehingga korban terlindas roda truk bagian belakang dan tewas seketika di tempat kejadian. “Korban langsung dilindas ban belakang truk. Truknya langsung maju. Sepertinya dia tidak tahu kalau habis melindas orang,” imbuh Agus

Polisi dan warga yang mendapat laporan, segera mengevakuasi korban tewas ke RSUD Tongas untuk divisum. Sementara korban luka juga ikut dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Hingga kini, polisi masih mendalami kasus kecelakaan ini, termasuk memburu sopir truk yang melindas korban hingga tewas.


Editor : Himas Puspito Putra