Mayat Mister X di Tengah Lapangan Bola Gegerkan Warga Pasuruan

Jaka Samudra ยท Jumat, 14 September 2018 - 13:43 WIB
Mayat Mister X di Tengah Lapangan Bola Gegerkan Warga Pasuruan

Lokasi TKP penemuan mayat mister X yang dipasang garis polisi karena banyaknya warga yang berkerumun. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Masyarakat Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) geger dengan penemuan mayat seorang pria di tengah lapangan sepak bola, Jumat (14/9/2018). Awalnya warga mengira korban orang gila yang sedang tidur, namun saat didekati ada luka menganga di bagian kepalanya.

Penemuan mayat mister X itu langsung dilaporkan ke aparat kepolisian. Tak lama kemudian anggota Polres Pasuruan Kota datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi.

Suasana TKP ramai dengan puluhann warga yang datang karena rasa penasaran. Tak ada satu pun dari mereka yang mengenali jenazah. Polisi juga tidak menemukan identitas apapun saat mengidentifikasinya.


BACA JUGA:

Mayat Tanpa Kepala Ditemukan Mengapung di Laut Tanjungjabung Barat

Nelayan Sungailiat Temukan Sesosok Mayat Tanpa Identitas di Laut


“Warga di sini tadi sempat mengiranya orang lagi tiduran di tengah lapangan. Saat dicek, kondisinya berlumuran darah dan sudah meninggal,” kata Nasum, anggota perangkat Desa Sumberanyar.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso mengatakan tindakan yang dilakukan petugas yakni dengan mendatangi TKP, mengidentifikasi mayat, memasang garis polisi dan memeriksa sejumlah saksi.

“Jenazah akan kami evakuasi ke rumah sakit untuk kepentingan forensik agar mengetahui penyebab pasti kematiannya,” kata Santoso.

Dia mengungkapkan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Namun dari bekas luka dan kondisi TKP, kuat dugaan mayat merupakan korban pembunuhan. “Iya, memang ada luka bekas aniaya di bagian kepala. Kami masih menyelidiki kasusnya,” ujarnya.

Diketahui, mayat mister X berkelami laki-laki itu memiliki ciri-ciri berkulit putih, perawakan kurus, rambut lurus dan tinggi diperkirakan 160 cm dan umur diperkirakan 20 tahun. Jenazah saat ini ada di Rumah Sakit Pusdik Gasum Polri di Kabupaten Sidoarjo, Jatim.


Editor : Donald Karouw