Gara-Gara Pakai Headset, Pengendara Sepeda Tewas Disambar Kereta Api

Rahmat Ilyasan ยท Jumat, 14 September 2018 - 22:03 WIB
Gara-Gara Pakai Headset, Pengendara Sepeda Tewas Disambar Kereta Api

Petugas mengevakuasi jenazah perempuan pengendara sepeda yang tewas tersambar kereta di perlintasan Jembatan Layang Wonokromo, Jumat (14/9/2018). (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id - Gara-gara mengenakan pelantang telinga (headset) saat bersepeda, seorang perempuan di Surabaya, Jawa Timur, tewas tersambar kereta api di perlintasan Jembatan Layang Wonokromo, Jumat (14/9/2018). Saat diperiksa, tidak ditemukan adanya identitas pada tubuh korban. Jenazah korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya untuk diidentifikasi.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, saat itu korban mengayuh sepeda angin tanpa mengindahkan kendaraan lain karena melawan arus.

“Korban yang sedang naik sepeda tidak tahu kalau di belakangnya ada kereta. Pas tiba di perlintasan sini dia langsung disambar kereta yang sedang melintas,” kata Sumarlan, salah seorang saksi mata, Jumat (14/9/2018).

Perlintasan kereta api di Jembatan Layang Wonokromo, Surabaya. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)


Sebelum tersambar kereta api, korban sempat diteriaki para tukang becak yang mangkal di sekitar perlintasan. Namun korban tak mendengar karena memakai headset.

Seketika, korban tersambar hingga terpental sejauh 10 meter. Sepeda miliknya pun ringsek tak berbentuk, sementara kondisi korban mengenaskan. Petugas polisi yang datang ke lokasi kejaidan tidak ditemukan satu pun identitas di tubuh korban.

Peristiwa tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan para pengguna jalan. Akibatnya Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya sempat macet. Untuk keperluan identifikasi, jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.


Editor : Himas Puspito Putra