Polisi Amankan 1 Koper Pil Koplo Milik Ibu Rumah Tangga di Surabaya

Nur Syafei ยท Selasa, 25 September 2018 - 15:57 WIB
Polisi Amankan 1 Koper Pil Koplo Milik Ibu Rumah Tangga di Surabaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto (dua dari kiri) bersama pelaku dan barang bukti pil koplo. (Foto: iNews/Nur Syafei)

SURABAYA, iNews.id – Anggota Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menangkap seorang ibu rumah tangga karena memiliki satu koper pil koplo double L. Berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut dipasok dari seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Porong, Sidoarjo.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, tersangka berinisial DSA berumur 22 tahun merupakan warga Tambaksari, Surabaya. Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan pil koplo sebanyak 198.000 butir.

“Kami mengamankan koper berisi pil koplo double L yang jumlahnya cukup fantastis. Ada 169 bungkus plastik yang masing-masing berisi 1.000 butir. Ini dari Porong, ini terus kami kembangkan. Ini akan diedarkan di daerah Sidoarjo dan Surabaya,” kata Agus, Selasa (25/9/2018).

Dia menjelaskan tersangka ditangkap saat mengirim paketan pil koplo ke daerah Pasuruan. Saat diselidiki lebih lanjut, polisi menemukan satu koper pil koplo yang disimpan pelaku di sebuah koper di rumahnya.

Di hadapan polisi, ibu dua anak itu mengaku baru sekali menjadi kurir pil koplo, karena kesulitan ekonomi untuk membiayai kebutuhan keluarganya. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut,dan akan menyelidiki keterliatan narapidana Lapas Porong Sidoarjo.


Editor : Muhammad Saiful Hadi