4 Hari Hilang, Jasad Pria asal Jombang Ditemukan Membusuk di Belakang Rumah

Ihya' Ulumuddin, Mukhtar Bagus ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:44 WIB
4 Hari Hilang, Jasad Pria asal Jombang Ditemukan Membusuk di Belakang Rumah

Petugas saat mengevakuasi jasad warga Jombang yang ditemukan membusuk di belakang rumahnya. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Jasad seorang pria lansia bernama Achmad Said (63) ditemukan di kebun belakang rumahnya, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (13/8/2019). Kakek yang kesehariannya tinggal di Ngagelrejo, Wonokromo, Kota Surabaya, sempat menghilang sejak empat hari lalu.

Polisi yang mengevakuasi jenazah langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, korps baju coklat ini belum mengetahui penyebab kematian korban. Untuk memastikannya, jenazah yang telah membusuj tersebut dibawa ke RSUD Jombang untuk diautopsi.

Keterangan sejumlah saksi, termasuk tetangga korban. Tak ada seorang pun yang tahu dengan kejadian tersebut. Sepengetahuan mereka, korban tak pernah kembali seusai pamit hendak menanam pohong pisang di belakang rumah.

BACA JUGA: Geger, Warga Solok Selatan Temukan Mayat Berpakaian Rapi di Kebun Cabai

“Ketemu terakhir empat hari lalu. Waktu itu, pamit mau nanam pisang. Setelah itu tidak terlihat lagi, sampai ditemukan meninggal siang tadi,” ujar tetangga korban Nur Aiman, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, jasad korban ditemukan warga yang hendak berkebun. Mula-mula warga mencium bau menyengat dari arah kebun. Saat didekati, ternyata ada sesosot mayat dengan kondisi tertelungkup.

“Begitu tahu, kami semua lapor polisi,” katanya.

Kasus penemuan mayat ini sudah ditangani Satreskrim Polres Jombang. Polisi masih menyelidiki untuk mengungkap kasus tersebut.


Editor : Donald Karouw