4 Pencurian di Puskesmas Kutorejo Mojokerto, Tak Satu pun Terungkap Polisi

Sholahudin ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 12:53 WIB
4 Pencurian di Puskesmas Kutorejo Mojokerto, Tak Satu pun Terungkap Polisi

Pencuri uang dan handphone milik keluarga pasien Puskesmas Kutorejo, Mojokerto terekam kamera CCTV, Minggu (13/10/2019). (Foto: iNews.id/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id – Aksi pencurian kembali terjadi di Puskesmas Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), Minggu (13/10/2019) sekitar 03.00 WIB. Melalui rekaman kamera CCTV, seorang pria terlihat menggasak uang dan handphone milik pasien.

Pelaku berjaket hitam terlihat santai saat masuk dan melakukan aksinya. Setelah itu, pelaku keluar dan kabur dengan sepeda motor merk Vario warna putih dan helm warna merah.

Keluarga pasien, Ana Nur Sholiha, yang juga menjadi korban mengatakan pelaku sempat ditanya oleh ibunya saat berpapasan. Pelaku mengaku sedang membesuk keluarga di UGD Puskesmas.

BACA JUGA: Pencurian 2 Motor di Rumah Warga Medan Terekam CCTV, 1 Pelaku Wanita

Atas pencurian ini, Ana kehilangan dua handphone dan dompet berisi uang lebih dari Rp1 juta. “Saat itu kondisi ruang rawat memang sepi, hanya ada satu pasien yang sedang tidur,” katanya.

Pencurian di puskesmas ini sudah empat kali terjadi dalam dua tahun terakhir. Sayangnya tidak satu pun pelaku tertangkap meski sudah melapor ke polisi. Pencuri biasanya mengambil barang milik keluarga pasien rawat inap berupa uang dan handphone.

BACA JUGA: Rekaman CCTV Detik-Detik Perempuan Curi Emas 60 Kg di Polewali Mandar

Menurut Wahyu Fajar, petugas jaga UGD, barang yang hilang dicuri tidak hanya milik pasien atau keluarganya, namun terkadang juga milik petugas.

“Sudah dilaporkan ke polisi tapi tidak juga tertangkap, dengan peristiwa kali ini jadi sudah empat kali pencurian,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah