4 Santri Tenggelam saat Mandi di Sungai Jenes Ponorogo

Ahmad Subekhi ยท Senin, 14 Januari 2019 - 18:28 WIB
4 Santri Tenggelam saat Mandi di Sungai Jenes Ponorogo

Tim SAR gabungan saat mencari empat santri yang tenggelam di Sungai Jenes, Ponorogo. (Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Empat santri Pondk Pesantren (Ponpes) Hudatul Muna Ponorogo, Jawa Timur terseret arus dan tenggelam saat mandi di Sungai Jenes tak jauh dari pesantren tersebut, Senin (14/1/2019).

Hingga sore ini, tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, dan polisi dibantu warga masih berupaya mencari keempat santri tersebut. Pencarian dilakukan dengan menyisir alur sungai menggunakan peralatan manual

Informasi di lokasi menyebutkan, tenggelamnya keempat santri yang juga siswa madrasah tsanawiyah (MTs) itu bermula saat mereka berenang dan mandi di sungai. Keempat santri itu masing-masing Bambang, warga Pacitan; Huda dan Ansori keduanya warga Slahung Ponorogo, dan Mutarullah Habib, warga Papua. Namun, Mutarullah tidak ikut berenang.

BACA JUGA:

Jatuh saat Mandi di WC Apung, Warga Barito Utara Tewas Tenggelam

Tenggelam di Sungai, Penambang Pasir di Banyumas Ditemukan Tewas

Mancing Ikan, Pelajar SD Malah Tenggelam di Sungai Progo Bantul

Saat asyik mandi di tepi sungai, dua santri tenggelam. Melihat kejadian itu, dua teman korban berupaya menolong. Nahas, upaya itu gagal dan malah terbawa arus. Habib yang mengetahui kejadian itu berteriak dan meminta tolong warga di sektar lokasi. “Pertama dua temen saya yang tenggelam. Terus dua temen lagi mau nolong, tapi malah ikut tenggelam,” katanya.

Warga bersama petugas BPBD dan tim SAR gabungan terus melakukan pencarian keempat korban, namun karena cuaca hujan proses pencarian dihentikan sementara. “Kita tunda dulu proses pencarian keempat korban tenggelam karena cuaca hujan,” ucap Kanitreskrim Polsek Kota Ponorogo, Iptu Rosyid Efendi.

 


Editor : Kastolani Marzuki