Acara Pacuan Kuda di Lumajang Tewaskan Bocah 7 Tahun

Antara ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 14:47 WIB
Acara Pacuan Kuda di Lumajang Tewaskan Bocah 7 Tahun

Acara pacuan kuda di Pantai Wotgalih, Lumajang. (Foto: Youtube).

LUMAJANG, iNews.id - Seorang bocah berusia tujuh tahun di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim) meninggal dunia akibat insiden pacuan kuda di Pantai Wisata Wotgalih. Polisi pun membentuk tim khusus untuk menyelidiki peristiwa yang terjadi pada Sabtu (9/2/2019) lalu.

Korban atas nama Maghda Agil Benzema (7) warga Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun. Bocah tersebut diduga terinjak kuda yang keluar pacuan dan menabrak pagar pembatas.

"Adanya insiden ini, polisi akhirnya berkoordinasi dengan panitia, dan menghentikan lomba," kata Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, kepada wartawan di Kabupaten Lumajang, Jatim, Selasa (12/2/2019).

Lomba "Pacuan Kuda Nasional" yang diselenggarakan di Pantai Wisata Desa Wotgalih ini sebetulnya diagendakan selesai pada Minggu (10/2/2019), namun terpaksa dibubarkan.

Insiden ini terjadi saat memasuki putaran kelima, saat itu salah satu kuda keluar dari lintasan hingga menabrak pagar pembatas penonton yang terbuat dari bambu. Kuda tersebut lalu menabrak tiang tenda penonton, ke arah lokasi di mana korban berada.

Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit, sedangkan acara tetap berlanjut. Acara baru dihentikan setelah petugas mendapat laporan kalau anak yang mengalami luka akibat kuda ke luar lintasan tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haryoto Lumajang.

"Kami telah bentuk tim khusus dan tim kami juga telah berada di lapangan untuk mencari fakta-fakta yang memang kami perlukan," ujar dia.

Arsal mengatakan, dia bersama tim akan melihat langsung ke lokasi kejadian tempat kegiatan Pacuan Kuda Nasional yang digelar di Pantai Pantai Wisata Wotgalih.

"Hari ini saya akan melihat langsung ke tempat kejadian perkara untuk menyelidiki kasus pacuan kuda maut tersebut," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal