Agus Piranhamas Motivator yang Tampar 10 Siswa SMK Muhammadiyah 2 Malang Ditangkap di Surabaya

Deni Irwansyah ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:02 WIB
Agus Piranhamas Motivator yang Tampar 10 Siswa SMK Muhammadiyah 2 Malang Ditangkap di Surabaya

Kapolresta Malang, AKBP Dony Alexander. (Foto: iNews.id/Deni Irwansyah)

MALANG, iNews.idAgus Piranhamas Setiyawan, motivator yang menampar 10 siswa SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang, Jawa Timur ditangkap tim Buser Polresta Malang di Kota Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Kapolresta Malang, AKBP Dony Alexander mengatakan, pelaku sudah ditangkap di sebuah tempat di Kota Surabaya.

“Kami baru saja mendapatkan laporan bahwa pelaku penganiayaan agus piranhamas setiyawan yang merupakan motivator pelaku penganiayaan ditangkap jam 2 siang di sebuah tempat di Surabaya,” kata AKBP Dony Alexander seusai melakukan klarifikasi bersama muspida terkait dengan pihak sekolah, wali murid dan siswa korban penganiayaan di SMK Muhammadiyah 2 Malang.

BACA JUGA: Viral Video Motivator Pukul Sejumlah Siswa SMK di Malang, Pelaku Dilaporkan ke Polisi

Menurut Dony, pelaku langsung dibawa petugas ke Mapolresta Malang untuk menjalani pemeriksaan. “Sore ini juga, pelaku langsung dibawa ke malang menjalani pemeriksaan dan penyelidikan untuk mengetahui motif dan alasan penamparan,” kata AKBP Dony Alexander.

Dony mengatakan, aksi penamparan yang dilakukan pelaku ini sangat memprihatinkan karena dilakukan terhadap peserta didiknya. Terlebih, aksi itu viral di media sosial.

Menurut Dony, pelaku akan dijerat Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. “Untuk motifnya apa, kita minta bersabar dulu karena masih dalam proses pemeriksaan,” katanya.

Diketahui, video kekerasan yang dilakukan motivator terhadap siswa SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang viral di media sosial. Dalam video terlihat motivator memukul wajah para siswa dengan cukup keras.

Saking kerasnya, suara pukulan terdengar hingga barisan siswa yang berada di belakang. Tak hanya itu, siswa yang dipukul juga terlihat sempoyongan.

Hasil penyelidikan polisi, peristiwa kekerasan terjadi di SMK Muhhamadiyah 2 Malang, Jalan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kamis (17/10/2019) pagi dalam acara Seminar Motivasi Berwirausaha.

Kasus dugaan penganiayaan ini sudah dilaporkan di Polres Malang Kota. Saat ini penyidik tengah melakukan penyelidikan dengan memanggil sejumlah saksi.


Editor : Kastolani Marzuki