Anak Bupati Nonaktif Mojokerto Meninggal Kecelakaan: Maafkan Papa Nak

Sindonews, Tritus Julan ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 11:56 WIB
Anak Bupati Nonaktif Mojokerto Meninggal Kecelakaan: Maafkan Papa Nak

Bupati Mojokerto nonaktif Mustofa Kamal Pasa (MKP) memeluk kerabatnya sebelum pemakaman anaknya yang meninggal kecelakaan di Tol Ngawi. (Foto: SINDOnews/Tritus Julan)

MOJOKERTO, iNews.id - Duka mendalam menyelimuti keluarga besar Bupati Mojokerto nonaktif Mustofa Kamal Pasa (MKP). Dia kehilangan anak sulungnya Jihansyah Kamal Pasya yang meninggal akibat kecelakaan.

MKP yang sedang menjalani penahanan di Lapas Kelas I Medaeng, Kabupaten Sidoarjo atas kasus korupsi mendapat izin keluar dari penjara untuk menghadiri prosesi pemakaman anaknya di rumah duka Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Kamis (21/3/2018).

Sejumlah kerabat dan para pejabat baik Pemkot maupun Pemkab Mojokerto, tampak tak kuasa menahan tangis saat peti jenazah Jihansyah dikeluarkan dari mobil ambulans RSUD dr Soeroto Ngawi pukul 01.05 WIB dini hari tadi.

Istri Bupati MKP, Ikfina Fatmawati Kamal Pasa terlihat menemani jenazah anaknya selama perjalanan dari RSUD dr Soeroto Ngawi. Ikfina juga tak kuasa menahan air matanya.

Di hadapan para pelayat, dia beberapa kali meminta maaf jika ada kesalahan semasa almarhum hidup. "Maafkan ya, maafkan," kata Ikfina.

Sementara Bupati Mojokerto nonaktif MKP yang tiba pukul 04.15 WIB dengan pengawalan petugas lapas juga tak kuasa menahan duka. Dia mendatangi dan bersimpuh di dekat jenazah anaknya sembari meneteskan air mata.

Berulang kali MKP terlihat mengusap setiap jengkal jasad anaknya itu sembari tak berhenti mengucapkan kata maaf. Seakan tak menyangka, jika buah hatinya itu lebih dahulu pergi mendahuluinya.

"Maafkan papa ya nak, maaf," ucap MKP sambil memeluk jenazah Jiansyah dengan berurai air mata.

Tak hanya itu, Bupati MKP juga meminta maaf kepada para pelayat yang datang ke rumah duka. Hal itu membuat suasana kian bertambah haru. "Mohon maaf ya," ucap Bupati MKP.

Saat ini, jenazah almarhum Jiansyah sudah dikebumikan di pemakaman umum desa setempat. Bupati MKP dan istrinya Ikfina Fatmawati turut mengantarkan sang putra ke liang lahat. Selain itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang notabene adik MKP juga ikut ke pemakaman.

Diketahui, Jiansyah Kamal Pasya (20), meninggal setelah kendaraan yang ditumpanginya terlibat kecelakaan di Jalan Tol Solo-Ngawi Rabu (20/3/2019) pukul 17.55 WIB. Kecelakaan itu terjadi setelah mobil jenis Mazda dengan nomor polisi (Nopol) S 1075 RJ yang ditumpanginya kecelakaan.

Mobil warna merah yang dikemudikan Slamet Bawon (40) warga Kabupaten Mojokerto bersama dengan Jiansyah, menabrak truk yang dikemudikan Dani Setiyanto (29) warga Temanggung, di Tol Solo-Ngawi KM 565.600.

Akibat kecelakaan itu, Jiansyah mengalami luka-luka di bagian kepala. Kendati sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Jiansyah mengembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan medis.


Editor : Donald Karouw