Anggota DPRD Malang Diduga Sebarkan Foto Bugil, PKB: Partai Pasti Akan Panggil

Ihya' Ulumuddin ยท Kamis, 12 September 2019 - 13:25 WIB
Anggota DPRD Malang Diduga Sebarkan Foto Bugil, PKB: Partai Pasti Akan Panggil

SW, istri siri anggota DPRD Malang berinisial KC melaporkan KC ke Polres Malang atas tuduhan penyebaran foto bugil dan perzinahan, Rabu (11/9/2019). (Foto: Okezone)

SURABAYA, iNews.id – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) akan memanggil KC, anggota DPRD Kabupaten Malang yang diduga terlibat kasus asusila. Langkah ini dilakukan sebagai proses klarifikasi untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar mengenai kasusnya.

Kepastian ini disampaikan Sekretaris DPW PKB Jatim Badrut Tamam. Bupati Pamekasan ini mengaku akan memanggil yang bersangkutan untuk menghindari kesalahpahaman.

“Partai pasti akan memanggil (KC, terlapor kasus asusila) untuk menanyakan persoalan sebenarnya. Biar hal ini (kasus dugaan asusila) menjadi terpahami secara utuh,” katanya melalui pesan pendek, Kamis (12/9/2019).


BACA JUGA: Anggota DPRD Malang Dilaporkan Istri Siri ke Polisi, Dituduh Sebarkan Foto Bugil


Badrut belum merespons terkait kemungkinan adanya sanksi bagi KR dalam kasus ini. Selain karena informasi baru diterima melalui media, PKB Jatim juga belum mengetahui akar persoalan tersebut.

Diketahui, anggota DPRD Kabupaten Malang asal PKB berinisial KC dilaporkan oleh istri sirinya berinisial SW ke polisi, karena dituduh menyebarkan foto bugilnya. Dalam laporannya ke Polres Malang, KC juga dituduh atas kasus perzinahan.

Korban SW sekaligus pelapor, warga Desa Bakalan, Bululawang, Kabupaten Malang, didampingi kuasa hukumnya Dahri Abdus Salam mengatakan, pihaknya menyampaikan surat pengaduan ke Polres Malang, lengkap dengan bukti-buktinya, pada Selasa, 10 September kemarin.

“Kami melaporkan KC yang saat ini anggota DPRD Kabupaten Malang periode 2019-2024 atas dugaan menyebarkan foto bugil klien kami dan perzinahan,” kata Dahri dan SW saat mendatangi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang, Rabu siang (11/9/2019).


Editor : Maria Christina