Animo Tinggi, FPL Diyakini Dongkrak Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Ihya' Ulumuddin ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:50 WIB
Animo Tinggi, FPL Diyakini Dongkrak Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Chief of Marketing and Digital Business Officer Adira Finance Swandajani Gunadi. (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MALANG, iNews.id - Festival Pesona Lokal (FPL) bukan hanya ajang melestarikan budaya lokal. Tetapi juga mampu menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Khazanah budaya yang kaya makna dan memiliki kekhasan menjadi alasannya.

Keyakinan itu disampaikan Chief of Marketing and Digital Business Officer Adira Finance Swandajani Gunadi, seusai memberangkatkan parade karnaval budaya di lapangan Rampal Kota Malang (14/10/2018). Swandajani mengaku, dengan even seperti FPL, wisatawan tertarik untuk datang.

"Malang ini adalah salah satunya. Kota ini punya banyak warisan budaya yang khas dan menarik.  Ini akan menjadi daya tarik wisatawan.  Tidak hanya lokal tetapi juga mancanegara," katanya, Minggu (14/10/2018).

BACA JUGA: Parade Budaya Festival Pesona Lokal 2018 Pukau Warga Malang

Penilaian ini disampaikan menyusul besarnya animo masyarakat terhadap event FPL. Hampir setiap gelaran FPL selalu penuh. "Hari ini kami bersyukur.  Masyarakat begitu antusias. Ini masih pagi tetapi masyarakat sudah banyak yang datang.  Ini melebihi ekspektasi kami," katanya.



Karena itu, dia berkomitmen untuk terus membuat kegiatan yang sama di tahun-tahun mendatang. "Ini bagian dari CSR kami, dan akan kami selenggarakan secara rutin," katanya.

Lebih dari itu, dia berterimakasih atas support pemerintah darah, kementerian pariwisata serta iNews selaku media partner. Sebab dukungan mereka membuat acara FPL lancar dan meriah.



Sementara itu, pantauan iNews di lapangan Rampal, pengunjung terus berdatangan. Sebagian melihat pertunjukan seni di panggung utama, sementara sebagian lagi melihat bazar UKM dan melihat persiapan lomba.

Untuk diketahui ada banyak event di FPL 2018 Kota Malang hari ini.  Di antaranya adalah parade karnaval budaya, lomba mural, lomba cipta kuliner lokal, bazar UKM hingga panggung hiburan.


Editor : Himas Puspito Putra