Asyik Makan di Warung, 1 Anggota TNI dan 2 Warga Tewas Tertimpa Mobil Pikap

Mukhtar Bagus · Rabu, 12 Juni 2019 - 22:45 WIB
Asyik Makan di Warung, 1 Anggota TNI dan 2 Warga Tewas Tertimpa Mobil Pikap

Mobil Mitsubishi pikap terbalik dan ringsek setelah ditabrak Bus Harapan Jaya dan terlempar ke warung makan hingga menewaskan tiga orang di Jalan Raya Jombang, Surabaya, Jombang. (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Jombang-Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019). Bus Harapan Jaya yang melaju kencang dan ugal-ugalan oleng dan menabrak mobil pikap hingga terlempar 15 meter.

Pikap tersebut kemudian terguling dan menimpa empat orang yang sedang makan di warung makan pinggir jalan Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang. Tiga orang tewas di lokasi kejadian, satu di antaranya merupakan anggota TNI.

Ketiga korban tewas yakni, Serda Jarni, sopir pikap Bambang Purbudiyanto warga Sudimoro, Kabupaten Pacitan; dan Badriyah, keluarga pemilik warung makan. Sedangkan satu anggota TNI lainnya yang menderita luka-luka sudah dilarikan ke RSUD Kertosono untuk mendapat perawatan medis.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa nahas itu terjadi saat dua anggota TNI sedang asyik makan di warung yang berada di pinggir jalan. Tanpa disangka, mobil Mitsubishi pikap nopol AE 8832 YA yang berjalan dari arah Jombang tujuan Nganjuk ditabrak Bus Harapan Jaya nopol AG 7391 US dari arah belakang.

BACA JUGA: Minibus Keluar Jalur dan Masuk Parit di Tol Cipali, 1 Tewas dan 8 Terluka

Bus tersebut melaju sangat kencang karena kejar-kejaran dengan bus lain. Kencangnya benturan itu mengkibatkan pikap terlempar dan menimpa warung makan. Saat itu, ada dua anggota TNI yang sedang asyik makan dan langsung tertimpa mobil pikap.

“Bus dan pikap sama-sama dari arah Jombang. Bus melaju kencang terus nyeruduk pikap ini hingga terlempar ke warung makan. Di situ, ada dua anggota marinir yang sedang makan,” kata saksi mata, Anto.


Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Jombang. Polisi langsung mengolah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi mata. Sedangkan seluruh korban tewas sudah dievakuasi ke RSUD Jombang.


Editor : Kastolani Marzuki