Bacok Ibu Kandung hingga Terluka Parah, Pria di Blitar Diusir Warga

Solichan Arif ยท Minggu, 15 September 2019 - 13:05 WIB
Bacok Ibu Kandung hingga Terluka Parah, Pria di Blitar Diusir Warga

Ilustrasi pembacokan. (Foto: Okezone).

BLITAR, iNews.id - Seorang pria di Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim) tega menganiaya ibu kandungnya hingga terluka parah. Mengetahui aksi bejatnya itu, warga Kecamatan Ponggok mengusir pelaku dari lingkungan tempat tinggalnya itu.

Pelaku, Heri Susanto (36), warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, kini telah ditangkap polisi setelah kasus pembacokan ibu kandungnya. Petugas melumpuhkan pelaku karena berusaha kabur saat diamankan.

"Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Ponggok," kata Kapolsek Iptu Sony S kepada wartawan di Kabupaten Blitar, Jatim, Senin (15/9/2019).

BACA JUGA: Pacaran Berujung Maut, Remaja di Sumbawa NTB Bunuh dan Bakar Mayat Kekasihnya

Dia mengatakan, sebanyak 100 orang warga dari desa asal pelaku mendatangi Mapolsek Ponggok. Mereka membuat surat pernyataan menolak pelaku kembali ke lingkungannya, karena sikapnya kerap meresahkan warga.

Sebelum peristiwa pembacokan ibu kandungnya, Heri juga pernah tiba tiba mengalungkan senjata tajam ke leher tokoh agama di wilayah setempat. Dia mengancam akan membunuh imam masjid tersebut.

BACA JUGA: Pembunuhan Balita Kembar di Kupang, Pelakunya Ibu Kandung Korban

"Sehari sebelum membacok ibu kandungnya, Heri juga sempat mencekik adik kandungnya. Untung aksi itu berhasil diberhentikan," ujar dia.

Pelaku Heri diketahui cekcok dengan ibu kandungnya, Saiin (55). Dia pun membacok korban dengan sabit pemotong kelapa di bagian wajah, perut, kaki dan tangan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal