Balita Kena Demam Berdarah, Caleg Perindo Fogging 2 Dusun di Tuban

Pipiet Wibawanto · Senin, 18 Februari 2019 - 20:31 WIB
Balita Kena Demam Berdarah, Caleg Perindo Fogging 2 Dusun di Tuban

Caleg DPRD Tuban dari Partai Perindo Tri Yani turun langsung mengasapi lingkungan dan perumahan warga di Desa Widang, Tuban. (Foto: iNews.id/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Dua dusun di Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur menjadi sasaran fogging yang digelar caleg bersama DPD Partai Perindo Tuban.

Fogging dilakukan menyusul permintaan warga dan kepala desa karena beberapa hari sebelumnya satu anak balita dilaporkan terserang penyakit demam berdarah (DB). Warga Dusun Temangkar dan Kuwu Desa Widang tampak anstusias dengan fogging gratis yang dilakukan Perindo.

Caleg DPRD dari Partai Perindo, Tri Yani mengatakan, fogging gratis ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit DB yang telah menjangkiti seorang balita. “Kami dapat permintaan dari warga agar daerahnya di-fogging karena ada yang terkena DB,” katanya, Senin (18/2/2019).

Menurut dia, fogging merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran penyakit DB. Namun, yang lebih utama dalam memberantas penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes Aegyoti itu adalah dengan rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). “Ya, yang paling utama selalu bersihkan lingkungan. Kuras bak mandi agar tidak ada jentik nyamuk,” ucapnya.

BACA JUGA:

Cegah DBD, Caleg Perindo Asapi Ratusan Rumah Warga di Bogor

Blusukan ke Pasar Beringharjo, Caleg Perindo Pastikan Ekonomi Kuat

Dalam fogging tersebut, sedikitnya 150 rumah yang disasar tim Perindo. Selain rumah, fogging juga dilakukan di pekarangan rimbun yang diduga jadi sarang nyamuk DB.


Petugas Puskesmas Widang, Kholiq mengapresiasi fogging yang dilakukan Partai Perindo. Menurut dia, warga dan petugas mendapat manfaat positif terhadap kegiatan sosial untuk mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa demam berdarah melalui fogging gratis dari Perindo.

“Beberapa hari lalu, ada warga sini yang kena demam berdarah. Nah, fogging dari Parti Perindo ini sangat baik untuk memberantas nyamuk penyebab DB,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki