Banjir di Pasuruan, Perjalanan 4 Kereta Api Terganggu dan 1 Dibatalkan

Antara ยท Senin, 29 April 2019 - 10:12 WIB
Banjir di Pasuruan, Perjalanan 4 Kereta Api Terganggu dan 1 Dibatalkan

Ilustrasi banjir menggenangi rel kereta api. (Foto: Dok iNews.id)

SURABAYA, iNews.id – Banjir yang terjadi di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), setelah hujan deras mengguyur kawasan itu, Senin dini hari (29/4/2019), mengakibatkan sedikitnya empat perjalanan kereta api (KA) terganggu. Satu di antaranya terpaksa batal berangkat.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, tiga KA yang terganggu masing-masing KA Mutiara Timur malam relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng, KA Wijaya Kusuma relasi Cilacap – Banyuwangi (KA 7093), dan KA Probowangi (KA 213), relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi.

“Sedangkan yang dibatalkan KA Mutiara Timur (KA 87), relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi, karena kondisi banjir setinggi kurang lebih 15 cm. Ini ditambah lagi dengan arus deras di km 59 +2/3 antara Stasiun Pasuruan – Stasiun Bangil,” kata Suprapto di Surabaya.

BACA JUGA:

Banjir Parah di Batang, 11 Perjalanan KA di Jalur Utara Terganggu

Ratusan Penumpang KA di Stasiun Tegal Terlantar akibat Banjir Batang

Suprapto mengatakan, kereta api yang terganggu untuk saat ini sedang mengalami pola operasi overstapen atau berpindah perjalanannya, dengan bus. Pihak PT KAI Daop 8 Surabaya juga menawarkan pembatalan tiket bagi para penumpang yang ingin membatalkan.

“Oleh karena itu, kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami para penumpang saat ini,” kata Suprapto

Suprapto mengatakan, saat ini PT KAI Daop 8 Surabaya sedang mengembalikan biaya tiket bagi penumpang KA Mutiara Timur relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi.

Sementara itu, untuk normalisasi jalur kereta api di wilayah setempat diperkirakan berlangsung paling cepat 12 jam. PT KAI juga akan memberitahu perkembangan selanjutnya kepada para warga yang sudah membeli tiket kereta.


Editor : Maria Christina