Banjir Kiriman Terjang Puluhan Rumah di Tuban

Pipiet Wibawanto ยท Senin, 11 Februari 2019 - 10:32 WIB
Banjir Kiriman Terjang Puluhan Rumah di Tuban

Banjir masih merendam jalan-jalan dan rumah warga di dua kelurahan di Kabupaten Tuban, Jatim, Senin (11/2/2019). (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Kawasan perumahan di Kelurahan Mondokan dan Kelurahan Perbon, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim), direndam banjir kiriman, Senin (11/2/2019). Ketinggian banjir di rumah-rumah warga sempat mencapai 1 meter dan berangsur surut.

Banjir kiriman itu dipicu air sungai di desa setempat yang meluap karena tidak mampu menampung debit air hujan yang turun sejak Minggu (10/2/2019).

Dari pantauan iNews, Perumahan Mondokan Sentosa merupakan kawasan yang paling terdampak banjir. Hingga Senin pagi, banjir masih mengalir deras ke kawasan perumahan ini. Banjir sulit surut karena drainase di kawasan tersebut tidak berfungsi.

BACA JUGA:

Banjir Bandang Terjang Kabupaten Bandung Malam Tadi, 3 Warga Tewas

Dihantam Banjir, Jembatan Penghubung Boyolali-Semarang Putus

Menurut warga, banjir kali ini merupakan yang terparah. Warga tidak menyangka jika hujan lebat Minggu (10/2/2019) mengakibatkan kawasan perumahan ini kebanjiran.

“Ini yang paling parah. Biasanya enggak separah ini. Jalan-jalan terendam banjir semua dan sampai ke rumah-rumah. Airnya lama surut,” kata warga Perumahan Mondokan Sentosa, Siti Rohmah.

Warga berharap pemerintah segera melakukan normalisasi terhadap gorong gorong atau drainase. Dengan begitu saat hujan lebat, banjir tidak menggenangi permukiman warga. “Kalau drainasenya, saluran air diperbaiki, banjir enggak akan separah ini,” katanya.


Editor : Maria Christina