Beraksi 10 Tahun dan Sodomi 50 Bocah, Bang Jek Ditangkap Polda Jatim

Sindonews, Lukman Hakim ยท Jumat, 13 September 2019 - 23:46 WIB
Beraksi 10 Tahun dan Sodomi 50 Bocah, Bang Jek Ditangkap Polda Jatim

Muhajar Sidiq alias Bang Jek (42), pelaku sodomi terhadap 50 anak di Tulungagung, Blitar dan Kediri. (Foto: SINDOnews/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.id – Polda Jawa Timur mengungkap kasus sodomi dengan jumlah korban diperkirakan mencapai 50-an bocah laki-laki. Pelaku yakni seorang bujangan yang bekerja sebagai pengepul sampah di Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

Identitasnya yakni bernama Muhajar Sidiq alias Bang Jek (42). Dia ditangkap Polda Jatim setelah mendapat laporan dari salah satu korban. Hasil pengembangan, pelaku mengaku jika jumlah korban mencapai 50-an, namun baru 19 yang sudah teridentifikasi.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Festo Ari Permana mengungkapkan, perbuatan keji pelaku ini sudah dilakukan selama 10 tahun. Aksi bejat itu dia lakukan dengan membawa korban ke rumahnya.

"Seluruh korban merupakan anak-anak di bawah umur hingga remaja. Mulai dari usia 14 hingga 19 tahun,” katanya di Mapolda Jatim, Jumat (13/9/2019).

Dia menjelaskan para korban merupakan laki-laki. Mereka anak-anak yang tempat tinggalnya ada di sekitaran tempat domisili pelaku. Beberapa di antaranya yakni di Kabupaten Tulungagung, Blitar dan Kediri.

“Pelaku ini bekerja sebagai pengepul sampah dan belum menikah. Saat ini kami masih dalami dan mencari sisa korban lainnya. Karena pelaku telah menghilangkan jejak para korban,” kata Festo.

Selain menahan pelaku, Polda Jatim juga telah menyita beberapa barang bukti. Seperti celana dalam milik korban, baju milik pelaku, ponsel, serta beberapa akta kelahiran milik korban.

Dalam perkara ini, pelaku dijerat Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 jo UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dia terancam hukuman hingga 15 tahun penjara.


Editor : Donald Karouw