Berbekal Celurit, 2 Pria di Sampang Madura Curi Sapi Tetangga karena Dendam

Tikno Arie ยท Senin, 11 November 2019 - 16:04 WIB
Berbekal Celurit, 2 Pria di Sampang Madura Curi Sapi Tetangga karena Dendam

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowon saat menginterogasi kedua pelaku pencurian sapi. (Foto: iNews/Tikno Arie)

MADURA, iNews.id – Satreskrim Polres Sampang mengungkap kasus pencurian sapi di Kecamatan Omben, Madura, Jawa Timur. Dua pelaku ditangkap masing-masing Abdul Azis dan Sholehuddin warga setempat. Sementara korban yakni Muhti, tetangga kedua pelaku.

Polisi menangkap keduanya saat berpesta dengan uang hasil penjualan dua ekor sapi curian di Kecamatan Omben. Selain mengamankan dua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa tali tampar untuk mengikat sapi dan gembok. Sementara uang hasil penjualan sapi sudah mereka habiskan.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, motif kedua pelaku mencuri sapi lantaran dendam terhadap pemiliknya. Pelaku Abdul Aziz pernah ditegur korban saat sedang mencari daun papaya di sekitar halamannya.

BACA JUGA: Pembunuhan Siswi SMA di Konawe Utara, Polisi Periksa 7 Saksi termasuk Pacar Korban

“Pelaku ini dendam karena pernah dimaki korban. Dia kemudian mengajak rekannya untuk mencuri sapi. Berbekal celurit untuk memotong tali tampar dan merusak gempok, mereka mencuri dua sapi milik korban,” ujar Didit, Senin (11/11/2019).

Selain faktor dendam, pelaku nekat mencuri lantaran terlilit utang. Saat ini, keduanya telah ditetapkan tersangka dan dijerat Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Polisi kini juga mengejar satu pelaku lainnya, yakni penadah sapi curian, yang identitasnya sudah dikantongi anggota Satreskrim Polres Sampang.


Editor : Donald Karouw