Biar Semangat Kerja, Emak-Emak Pengusaha Katering di Malang Nekat Isap Sabu

Saif Hajarani ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 16:17 WIB
Biar Semangat Kerja, Emak-Emak Pengusaha Katering di Malang Nekat Isap Sabu

Kaur Bin Ops Satresnarkoba Polres Malang, Iptu Suryadi menunjukkan barang bukti dan tersangka sabu. (Foto: iNews.id/Saif Hajarani)

MALANG, iNews.id – Suci Puspita Dewi (47) emak-emak di Kabupaten Malang, Jawa Timur ditangkap polisi karena nekat mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Warga Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading itu beralasan mengonsumsi sabu untuk menjaga stamina saat melayani bisnis kateringnya. Polisi menemukan tiga paket sabu di rumah pelaku.

Kaur Bin Ops Satresnarkoba Polres Malang, Iptu Suryadi mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat. “Laporan itu kita tindaklanjuti dengan penyelidikan. Setelah cukup bukti, kita tangkap pelaku termasuk barang bukti tiga paket sabu seberat kurang lebih satu gram,” katanya, Rabu (10/7/2019).

Dari hasil penyelidikan, kata Suryadi, pelaku medapatkan sabu dari salah satu temannya di daerah Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Demi mendapatkan barang haram tersebut, pelaku harus merogoh kocek sebesar Rp1,2 juta. “Pelaku beli sabu dari temannya di Lumajang,” ucapnya.

BACA JUGA: Puluhan Tahun Isap Sabu, Pria Bertato Ditangkap dan Terancam 12 Tahun Penjara

Atas perbuatannya, lanjut Suryadi, pelaku dijerat Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 20019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku menggunakan barang haram itu karena ingin memotivasi dirinya saat bekerja membuat masakan di katering miliknya. “Kalau pakai sabu-sabu, saya jadi bersemangat bekerja, apalagi kalau melayani banyak pesanan. Saya pakai sembunyi-sembunyi di gudang biar gak ketahuan anak-anak,” katanya.



Editor : Kastolani Marzuki