Bus Akas Terobos Lampu Merah dan Tabrak Pemotor di Jember, 1 Tewas

Bambang Sugiarto ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 09:23 WIB
Bus Akas Terobos Lampu Merah dan Tabrak Pemotor di Jember, 1 Tewas

Polisi saat melakukan olah TKP kecelakaan di Jember yang menelan seorang korban jiwa. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Bus Akas yang diduga melaju ugal-ugalan nekat menerobos persimpangan lampu merah hingga menabrak pengendara motor yang sedang berboncengan. Dalam kecelakaan itu satu orang tewas dan seorang lagi mengalami luka berat.

Informasi yang dirangkum iNews, tabrakan maut itu terjadi di perempatan lampu merah 515 Tanggul, Jember, Jawa Timur (Jatim), Senin (3/12/2018) malam. Bus menabrak pengendara motor dan menyeretnya hingga 50 meter. Akibatnya, pengendara tewas seketika sedangkan rekannya yang dibonceng luka serius.

Anggota Unit Laka Lantas Polres Jember Bripka Adi Febri menjelaskan, kronologi kecelakaan berawal saat bus Akas yang dikemudikan Amir Hamzah melaju kencang dari arah Surabaya-Jember. Saat di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), bus diduga menerobos lampu merah.


BACA JUGA:

Guru Tabrak 3 Mahasiswi saat Menyeberang Jalan di Deliserdang, 1 Tewas

Niat Bermanuver Hibur Warga, Pilot Ini Malah Tabrak Polisi di Papua


Di saat bersamaan, dari arah lain muncul motor yang dikendarai Susi (20) berboncengan dengan Putri (16), keduanya warga Kecamatan Semboro, Jember, hendak menuju arah utara dan menyeberang perempatan karena lampu lalu lintas menyala hijau. Seketika mereka ditabrak bus yang melanggar lalu lintas tersebut.

“Bus langsung menabrak dan sempat menyeret motor. Satu korban tewas atas nama Susi, sedangkan korban Putri saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat bantuan medis,” ujarnya.

Polisi yang menerima informasi langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Sopir Bus Amir Hamzah saat ini mejalani pemeriksaan intensif atas dugaan kelalaiannya yang menyebabkan kematian.

Kasus itu kini sudah ditangani Satlantas Polres Jember. Sementara korban Putri yang luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soebandi, Jember, usai mendapatkan perawatan di Puskesmas Tanggul.


Editor : Donald Karouw