Bus Terguling karena Ban Masuk Parit di Lumajang, 20 Siswa Alami Luka Ringan

Yuswantoro, Sindonews ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 13:24 WIB
Bus Terguling karena Ban Masuk Parit di Lumajang, 20 Siswa Alami Luka Ringan

Bus pembawa 46 siswa yang akan berwisata ke Jakarta, terguling di Lumajang, Jatim, Minggu (20/10/2019). (Foto: Humas Polres Lumajang )

LUMAJANG, iNews.id – Bus pariwisata berpenumpang 46 siswa terguling di Jalan Raya Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa namun 20 siswa mengalami luka ringan.

Siswa yang mengalami luka langsung dilarikan ke RSUD Karyoto, Tompokersan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang. Seluruh penumpang bus merupakan siswa SMAN 2 Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat bus yang membawa pelajar asal Banyuwangi ini akan berwisata ke Jakarta. Saat melewati Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, bus dengan nopol H 7735 UA itu mengalami selip. Saat berusaha mendahului truk, salah satu ban bus masuk ke parit dan langsung terguling.

BACA INFO: Ini Identitas 6 Korban Tewas dan 7 Luka Berat Kecelakaan Bus PMTOH di Kuansing Riau

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban berpesan, bagi para sopir, silakan menepi dan beristirahat jika sudah merasa lelah dan mengantuk.

“Jangan memaksakan untuk tetap berkendara jika sudah mulai mengantuk, karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan juga nyawa orang lain,” katanya.

BACA JUGA: 7 Fakta Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah dan Truk Tangki di Lampung

Sementara Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri menuturkan, saat kejadian memang ada petugas Satlantas Polres Lumajang yang bersiaga di jalur rawan kecelakaan. Sehingga ketika terjadi kecelakaan para korbannya bisa lagsung dievakuasi.

"Polisi memang berada di dekat TKP langsung dan mengevakuasi korban luka ke RSUD Karyoto, untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," katanya.


Editor : Umaya Khusniah