Cemburu setelah Lihat Foto, Pembantu Rumah Tangga di Probolinggo Sekap Majikan

Hana Purwadi, Ihya' Ulumuddin ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 10:32 WIB
Cemburu setelah Lihat Foto, Pembantu Rumah Tangga di Probolinggo Sekap Majikan

Warga memadati rumah korban yang disekap pembantunya di Kabupaten Probolinggo, Jatim

PROBOLINGGO, iNews.id – Rasa cemburu membuat Husni (30), seorang pembantu rumah tangga di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) kalap. Dia nekat menyekap majikannya Nurhasanah (45) di dalam kamar korban di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Rabu (14/8/2019).

Tak hanya itu, warga Desa Genggong, Kecamatan Pajarakan ini juga mengancam akan membunuh teman majikannya, Syukur, yang membuatnya cemburu. Ancaman itu disampaikan Husni melalui rekaman video, berikut aksi penyekapan terhadap majikan.

Aksi nekat Huni ini terbongkar setelah rekaman video penyekapan beredar di sejumlah grup WhatsApp. Sejumlah warga dan perangkat desa lantas berbondong-bondong menuju rumah Nurhasanah untuk melakukan penyelamatan. Sekitar pukul 19.30 WIB tadi malam, korban berhasil dievakuai ke tempat aman.

“Korban bisa diselamatkan. Namun, pelaku bersembunyi di dalam rumah. Warga tidak berani mendekat dan menangkap. Sebab pelaku mengancam akan bunuh diri,” kata Bambang, Ketua RW 8, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, tempat korban tinggal.


BACA JUGA: Sebelum Bunuh dan Mutilasi Vera, Prada Deri Sekap Mantan Pacarnya di Kamar Kos


Beruntung polisi dan TNI datang membantu. Mereka berhasil meringkus pelaku, setelah mengetahui pelaku lengah. “Pelaku diamankan melalui pintu belakang. Sebab, khawatir massa marah dan menghakimi pelaku,” katanya.

Menurut salah seorang anggota TNI yang ikut mengevakuasi korban, Bernard, motif penyekapan karena pelaku cemburu. Pelaku sakit hati melihat foto korban dirangkul seorang pria saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, Minggu (11/8/2019) lalu.

“Pelaku tahunya saat melihat foto. Dia marah, lalu menyekap majikannya,” katanya.

Sementara Nur Hasanah tidak menyadari fotonya bersama seorang pria membuat pelaku marah. Dia bahkan baru menyadari kalau pembantunya tersebut jatuh hati kepada dirinya.

Informasi yang dihimpun, sudah lebih dari satu tahun pelaku menjadi pembantu korban. Selama itu, dia juga tinggal bersama korban. Pasalnya, tiga anak korban sudah berumah tangga dan memiliki rumah sendiri-sendiri.


Editor : Maria Christina