Cinta Ditolak, Pria di Blitar Sebar Foto Bugil Kekasih di Medsos

Ihya' Ulumuddin, Robby Ridwan ยท Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:15 WIB
Cinta Ditolak, Pria di Blitar Sebar Foto Bugil Kekasih di Medsos

Ilustrasi foto mesum beredar di media sosial. (Foto: Dok iNews).

BLITAR, iNews.id – Seorang pria di Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim) nekat menyebarkan foto bugil mantan kekasihnya. Gambar tak senonoh tersebut diunggah di akun Facebook milik pelaku.

Pelaku, Herman Taufik (44), asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), kini telah diringkus petugas. Hasil penyelidikan polisi, dia sengaja mengunggah foto telanjang tersebut karena sakit hati.

"Tak hanya mengunggah foto bugil, pelaku ini juga meminta sejumlah uang sebagai ganti rugi agar foto korban tidak disebarkan," kata Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi, Rabu (28/8/2019).

BACA JUGA: Viral Sepasang Kekasih Asal Blitar Berbuat Asusila sambil Live di Medsos

Sodik mengatakan, pelaku dan korban pernah berpacaran saat masih duduk di bangku SMP dan SMA. Namun, hubungan keduanya putus karena sama-sama sudah berkeluarga.
Namun, empat tahun lalu mereka kembali menjalin hubungan mesra. Bahkan, mereka kerap berkomunikasi, dan melakukan video call.

"Saat video call itu, korban pernah bugil, lantas di-screenshot. Nah, foto inilah yang disimpan pelaku dan disebar," ujarnya.

BACA JUGA: Sakit Hati Diputus Cinta, Pemuda di Jambi Sebar Foto Bugil Mantan Pacar

Kasus asusila ini terungkap setelah korban mengetahui fotonya beredar di media sosial. Korban lantas melaporkan kasus ini ke kepolisian.

Atas tindakan itu, pelaku dijerat undang-undang ITE, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Sementara, polisi juga telah menonaktifkan akun Facebook yang digunakan pelaku untuk menyebarkan foto.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal