Demi Ikut Ujian Sekolah, Pelajar di Jombang Nekat Curi Ponsel

Ihya' Ulumuddin, Mukhtar Bagus ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 13:15 WIB
Demi Ikut Ujian Sekolah, Pelajar di Jombang Nekat Curi Ponsel

Ilustrasi pencurian. (Foto: Istimewa).

JOMBANG, iNews.id – Bingung tak punya ponsel untuk kegiatan ujian di sekolah, seorang pelajar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) nekat mencuri di rumah tetangganya.

Pelajar berinisial MWR (16) ini menyelinap masuk dan mengambil ponsel saat si pemilik rumah, Kusmianto, lengah. Meskipun, aksinya tersebut akhirnya tetap ketahuan.

BACA JUGA: Bertemu dengan Korban, Pelaku Pencurian Ini Menangis Minta Maaf

Kusmianto memasang kamera CCTV di rumahnya. Dia pun seketika tahu siapa yang mengambil ponsel miliknya itu usai melihat ulang rekaman video tersebut.

"Pelaku sudah kami amankan. Korban melapor ke polisi setelah melihat rekaman CCTV," lata Kasar Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setya Budi di Maporles Jombang, Jatim, Rabu (5/12/2018).

Namun, lanjut Gatot, kasus pencurian ini kini dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Pasalnya, pelaku masih di bawah umur. Sehingga proses penangannya pun disesuaikan dengan UU Perlindungan Anak.

BACA JUGA: Seorang Diri, Nenek di Kulonprogo Berhasil Gagalkan Pencurian di Rumah

Sementara itu, dihadapan penyidik MWR mengaku nekat mencuri karena terdesak. Pekan ini dia membutuhkan ponsel untuk kegiatan ujian sekolah.

"Karena tidak punya saya nekat melakukannya (mencuri)," akunya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal