Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pasar Sayur Caruban Madiun

Arif Wahyudi Efendi ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 16:00 WIB
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pasar Sayur Caruban Madiun

Rumah terduga teroris JF di Kabupaten Madiun, Jatim. Densus 88 Antiteror mengamankan JF dari rumahnya, Selasa pagi (14/5/2019). (Foto: iNews/Arif Wahyu Efendi)

MADIUN, iNews.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial JS (47), di Pasar Sayur Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Selasa (14/5/2019). JS selanjutnya dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim Detasemen C Pelopor Madiun.

Informasi yang diperoleh, terduga teroris ditangkap di kios kacamata tempatnya berdagang di Jalan Anggrek kawasan Pasar Sayur Caruban. Sejumlah petugas Polres Madiun tampak mengamankan lokasi penangkapan.

BACA JUGA:

Driver Ojek Online di Bekasi Ditangkap Densus, Diduga Anggota JAD

Tangkap 3 Terduga Teroris di Bekasi, Tim Densus Amankan 1 Boks Bahan Peledak

Selama ini, tersangka tinggal mengontrak rumah di Jalan Anggrek Kelurahan Bangunsari Kecamatan Mejayan, sejak tahun 2009 hingga 2017. Tersangka kemudian pindah ke Jalan Bromo, Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan. Tersangka tinggal bersama istrinya NF dan ketujuh anaknya.

Menurut sang istri, NF, dirinya tidak mengetahui perihal penangkapan suaminya di kios kacamata. Dia baru tahu setelah ada petugas yang datang ke rumahnya menunjukkan surat penggeledahan. Polisi juga menyebutkan suaminya terlibat dengan terorisme.

“Saya enggak tahu karena bapak berangkat seperti biasa tadi pagi ke Pasar Sayur Caruban, di sana punya kios kacamata. Trus ada petugas yang datang tadi bawa surat penggeledahan. Mereka membawa laptop dan sejumlah berkas catatan-catatan dalam map dari lemari. Kata petugas bapak tersangka terorisme,” kata NF.

Hingga kini JS masih menjalani pemeriksaan intensif di Mako Brimob Polda Jatim Jalan Yosudarso Madiun. Belum diketahui tersangka masuk ke jaringan siapa dan terlibat teror apa di Tanah Air.


Editor : Maria Christina