Depresi Ditinggal Anak dan Istri, Pria di Malang Panjat Tower 72 Meter

Saif Hajarani ยท Rabu, 07 November 2018 - 22:42 WIB
Depresi Ditinggal Anak dan Istri, Pria di Malang Panjat Tower 72 Meter

Warga saat menonton aksi nekat Osep naik tower telekomunikasi setinggi 72 meter di Malang. (Foto: iNews/Saif Hajarani)

MALANG, iNews.id –Aksi percobaan bunuh diri terjadi di Jalan Leces Dusun Sonosari, Kebon Agung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (7/11/2018). Seorang pria yang diketahui bernama Osep Saikhu memanjat tower telekomunikasi setinggi 72 meter.

Informasi yang dirangkum iNews, aksi nekat pria ini diduga lantaran depresi karena ditinggal istri dan anak pergi dari rumah tanpa pamit selama lima hari terakhir. Warga yang melihanya kemudian melaporkan kejadian tersebut.

Petugas gabungan dari TNI, Polri dan relawan terus berupaya membujuknya agar mau dievakuasi. Bahkan sejumlah keluarga dekat dari Osep didatangkan agar dirinya mau turun. Namun upaya itu tak membuahkan hasil.


BACA JUGA:

Termakan Isu Hoaks Penculikan Anak, 1 Orang di Kendal Tewas Dikeroyok

5 Kali Rampok Rumah Warga, Oknum Kades di Tuban Ditangkap Polisi


Setelah kurang lebih enam jam berlalu dan menjadi tontonan ratusan warga, petugas penyelamat akhirnya bertindak tegas untuk menurunkan Osep. Mereka naik ke atas dan mengikat tangan serta badannya dengan menggunakan tali pengaman. Selanjutnya mereka menurunkan paksa Osep dan mengevakuasinya.


“Sebelumnya pada 2005 dia pernah mencoba gantung diri namun diketahui keluarganya dan diselamatkan. Kini dia melakukan hal serupa dengan memanjat tower. Dua-duanya karena persoalan serupa, masalah rumah tangga,” ujar Kapolsek Pakisaji AKP Novian Widiyantoro, Rabu (7/11/2018).

Usai dievakuasi, Osep langsung dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. Dia juga akan diperiksa kejiwaannya.


Editor : Donald Karouw