Di Kantor Polisi, AA Pelajar Persekusi Guru Menyesal dan Ketakutan

Agus Ismanto, Ihya' Ulumuddin ยท Minggu, 10 Februari 2019 - 17:09 WIB
Di Kantor Polisi, AA Pelajar Persekusi Guru Menyesal dan Ketakutan

Aksi AA, pelajar SMP di Gresik saat mempersekusi gurunya di ruang kelas terekam kamera. (Foto: istimewa)

GRESIK, iNews.id – Sikap bengal AA, pelajar pelaku persekusi terhadap gurunya ternyata tak terlihat saat diperiksa di Kantor Mapolsek Wringin Anom, Minggu (10/2/2019).

Pelajar kelas 9 SMP di Wringin Anom, Gresik, Jawa Timur itu hanya bisa tertunduk. Anak dari pasangan Slamet Aritanto (40) dan Aini (36) juga banyak diam karena ketakutan. AA dimintai keterangan terkait perbuatan tidak terpuji yang dilakukan terhadap gurunya sendiri. AA dihadirkan bersama orang tuanya.

Kepada penyidik, AA mengaku salah dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya. "Saya menyesal. Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu (persekusi) lagi," katanya.

Selain memeriksa guru dan siswa, polisi juga menghadirkan orang tua siswa, lembaga perlindungan anak, serta PGRI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Upaya ini dilakukan untuk mencari jalan keluar terbaik atas kasus persekusi tersebut. Guru korban persekusi terlindungi, sementara perilaku siswa yang tidak terpuji juga bisa tertangani dengan baik.

BACA JUGA:

Kasus Siswa SMP Persekusi Guru di Gresik, Polisi Akan Panggil Pelaku

Viral Video Murid Bully Gurunya, Diduga Terjadi di Gresik

Terungkap, Pelaku Persekusi terhadap Guru di Gresik Ternyata Siswa SMP

Sebelumnya, beredar video aksi tidak terpuji yang dilakukan siswa sekolah terhadap guru di dalam kelas. Dalam video berdurasi 25 detik itu, seorang siswa bertopi dan berseragam Pramuka berwarna hitam, melakukan persekusi dengan cara menarik kerah baju sang guru. 

Tak hanya itu, siswa tersebut juga memegang kepala sang guru seakan hendak memukul kepalanya. AA bahkan menyalakan rokok di hadapan gurunyaitu. Kendati demikian, sang guru hanya diam dan hanya memandangi tingkah tak terpuji muridnya itu.

Video itu dibagikan pemilik akun Facebook Andik di grup Facebook Info Lantas Sidoarjo. Ada 2 video dan 3 foto yang dibagikan dalam grup tersebut. Begitu juga di Instagram dengan @riweuh_id yang membagikan video tersebut.Usut sampai tuntas. Murid tanpa perilaku sopan santun ini benar benar mencoreng dunia pendidikan, juga memalukan. Kabaranya lokasinya ada di Gresik. @viralkamera.


Editor : Kastolani Marzuki