Di Rakerda Bravo 05, Kiai Ma'ruf: Orang NU Tak Milih 01 Keterlaluan

Ihya' Ulumuddin ยท Jumat, 25 Januari 2019 - 00:35 WIB
Di Rakerda Bravo 05, Kiai Ma'ruf: Orang NU Tak Milih 01 Keterlaluan

Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin sata menghadiri rakerda relawan Bravo 05 di Surabaya. (Foto: iNews.id/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin berharap seluruh elemen pendukung di Jawa Timur solid dalam barisan. Mereka dimbau untuk bekerja maksimal dan memenangkan dirinya bersama Jokowi di pemilihan presiden (Pilpres) April mendatang.

Harapan itu disampaikan Ma’ruf karena Jawa Timur menjadi basis massa partai maupun ormas yang mengusungnya.

“Jatim adalah wilayahnya PDIP dan PKB. Di sini juga markasnya ormas besar. NU (Nahdlatul Ulama). Maka kita harus menang besar. Kalau ada orang NU tidak memilih 01, keterlaluan,” kelakar Ma’ruf saat memberikan sambutan pada acara rapat kerja daerah (Rakerda) relawan Bravo 05 di Surabaya, Kamis (24/1/2019).

Karena itu, Kiai Ma’ruf berharap kepada semua elemen pendukungnya untuk memaksimalkan peran. Menyebarkan virus positif. Mengampanyekan program keberhasilan pemerintah Jokowi selama empat tahun terakhir.

“Modal paling besar untuk menang adalah menjual kinerja dan keberhasilan Bapak Jokowi selama memimpin. Ada sejumlah program dan kebijakan yang mengena langsung ke masyarakat,” katanya disambut tepuk tangan ratusan peserta rakerda.

BACA JUGA:

Ma'ruf Amin Patok Target Suara Nasional 70 Persen, Ini Ukurannya

Relawan Lintas Komunitas di Jombang Siap Menangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf

Kumpulkan Kiai Sepuh, Jokowi-Ma'ruf Akan Habis-habisan di Madura

Program itu antara lain pembangunan infrastruktur, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan program-program lainnya. “Kalau ada yang bilang (Jokowi) tidak ada prestasi, ente tidur, harus bangun melek, harus disampaikan ke masyarakat,” ucapnya.

Untuk menyebarkan virus positif tersebut menurut Ma’ruf, tak cukup hanya dengan serangan udara. Tetapi juga serangan darat. Yakni turun langsung kepada masyarakat dan door to door kepada warga.

“Kita harus memasuki daerah untuk merebut suara rakyat. Relawan bisa mensosialisasikan visi misi Jokowi-Ma’ruf dari door to door, agar bisa dipahami oleh masyarakat luas. Istilahnya, jangan sampai ada sejengkal tanah yang lepas. Harus kita rebut bersama-sama,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejak Selasa (22/1/2019) KH Ma’ruf Amin road show ke sejumlah daerah di Jawa Timur. Antara lain menghadiri acara istigasah kubro di Trenggalek, konsolidasi bersama ulama dan kiai sepuh di Surabaya, serta melantik relawan pemenangan.


Editor : Kastolani Marzuki