Diancam 5 Tahun, Anak yang Bacok Ibu Kandung di Blitar Akan Jalani Tes Kejiwaan

Robby Ridwan ยท Minggu, 15 September 2019 - 19:00 WIB
Diancam 5 Tahun, Anak yang Bacok Ibu Kandung di Blitar Akan Jalani Tes Kejiwaan

Heri (36) tersangka yang tega membacok ibu kandungnya ditahan di Mapolsek Ponggok, Blitar. (Foto: iNews.id/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Heri (36) anak yang tega membacok ibunya di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Jawa Timur sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Residivis kasus narkoba itu terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas lantaran berupaya melawan saat hendak ditangkap.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Hery Sugiono mengatakan, tersangka akan dites kejiwaannya ke psikiatris Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kediri.

“Kami akan memeriksa kejiwaan tersangka atas tindakannya menganiaya ibu kandungnya,” katanya, Minggu (15/9/2019).

BACA JUGA: Bacok Ibu Kandung hingga Terluka Parah, Pria di Blitar Diusir Warga

Dia mengatakan, tersangka dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman lima tahun penjara.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya potongan besi ukuran 20 cm dan dua parang bergerigi. Tersangka kini masih ditahan di Mapolsek Ponggok untuk diperika lebih lanjut.  

Diketahui, kasus penganiayaan anak terhadap ibunya menggegerkan warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Blitar. Tanpa belas kasihan, Heri membacok Saini (55) perempuan yang melahirkannya dengan parang hingga mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Heri akhirnya ditangkap petugas Satreskrim Polresta Blitar dengan timah panas. Penangkapan residivis narkoba itu berlangsung dramatis.

Polisi harus mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan di dalam hingga luar rumah karena tersangka membawa parang dan melawan petugas. Tersangka, bahkan sempat kabur dari mobil polisi hingga akhirnya dilumpuhkan petugas dengan dua timah panas di betis kirinya.


Editor : Kastolani Marzuki