Diduga Korsleting, Gudang Ponpes Riyadlus Solihin Probolinggo Terbakar

Hana Purwadi ยท Senin, 05 November 2018 - 20:27 WIB
Diduga Korsleting, Gudang Ponpes Riyadlus Solihin Probolinggo Terbakar

Petugas saat memadamkan kebakaran yang menghanguskan gudang milik Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadlus Solihin di Kota Probolinggo. (Foto: iNews/ Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id – Sebuah gudang milik Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadlus Solihin di Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) ludes terbakar, Senin (5/11/2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Informasi yang dirangkum iNews, kebakaran hebat itu menghanguskan gudang penyimpanan bangku yang berlokasi di Jalan Gusdur, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Api dengan cepat melalap bangunan yang berisi barang-barang yang mudah terbakar. Kondisi angin kencang juga menyebabkan kobaran api dengan cepat melalap seisi bangunan tersebut.

Seorang santri yang menjadi saksi mata mengungkapkan, awalnya melihat adanya kepulan asap yang bersumber dari bangunan gudang. Saat didekati, api sudah membesar dan membakar bagian dalam. kejadian itu langsung dilaporkan petugas pemadam kebakaran.


Tak lama, dua unit armada damkar tiba dan langsung melakukan pemadaman. Petugas dengan cepat mengendalikan api, namun isi bangunan sudah ludes terbakar.


BACA JUGA:

Kompor Meleduk, Puluhan Kios di Pasar Gilireng Wajo Ludes Terbakar

Korsleting Listrik dari Alat Tanak Nasi, 4 Rumah di Grobogan Terbakar


“Kurang tahu penyebab kebakarannya. Bangunan itu merupakan gudang ponpes tempat menaruh bangku. Bisa juga disebabkan korsleting,” ujar salah satu santri Ahmad Zailani di lokasi kejadian, Senin (5/11/2018).

Kapolres Kademangan Kompol Toyib Subur mengatakan hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap pasti terjadinya kebakaran. “Petugas masih menyelidikinya. Gudang saat terbakar dalam kondisi terkunci,” ujarnya.

Meski dalam penyelidikan, namun kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik. Apalagi dalam gudang terdapat aliran listrik yang diduga pemicu terjadinya percikan api. Lokasi gudang saat ini sudah dipasangkan garis polisi dan diselidiki untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran.


Editor : Donald Karouw