Diduga Nyetir Dalam Kondisi Mabuk, Remaja Perempuan di Jember Tabrak Motor dan 2 Mobil

Bambang Sugiarto ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 09:50 WIB
Diduga Nyetir Dalam Kondisi Mabuk, Remaja Perempuan di Jember Tabrak Motor dan 2 Mobil

Polisi saat akan menderek minibus yang menyebabkan kecelakaan beruntun di Jalan Gajah Mada, Jember. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.idKecelakaan beruntun terjadi di Jalan Gajah Mada, Jember, Jawa Timur, Jumat (18/10/2019) dini hari. Sebuah minibus menabrak pengendara motor dan dua mobil lainnya. Akibat kejadian ini, dua orang luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Pantauan iNews di lokasi kejadian, pengemudi minibus yang menabrak tiga kendaraan merupakan seorang remaja perempuan. Dia diamankan di halaman rumah warga dalam kondisi lemas dan diduga menyetir dalam keadaan mabuk. Seorang rekannya bahkan tampak tertidur di lantai rumah warga.

Informasi yang dirangkum, kecelakaan bermula saat minibus berisi sejumlah remaja perempuan ini melaju dari arah Surabaya-Jember. Mereka ditengarai dalam kondisi mabuk usai pesta miras di sebuah kafe di Jember.

BACA JUGA: Bus PO Luragung Jaya Tabrak 3 Mobil dan 5 Motor di Kuningan, 12 Korban Luka-luka

Saat di TKP, minibus ini oleng dalam kecepatan tinggi dan menabrak pengendara motor yang sedang berboncengan di depannya. Usai menabrak motor, minibus terus melaju dan kembali menabrak mobil. Selanjutnya minibus oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan kemudian menabrak mobil lain dari arah berlawanan.

Pada benturan ketiga ini minibus tersebut baru berhenti di tengah jalan dalam kondisi bagian depan ringsek tak beraturan. Sementara pengemudinya hanya luka ringan.

Korban dalam kecelakaan ini yakni pengendara motor yang berboncengan. Keduanya menderita luka serius dan langsung ditolong warga dengan dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr Soebandi Jember. Pengendara laki-laki luka parah di kepala, sedangkan perempuan yang dibonceng patah tulang.

“Minibus warna hitam ini nabrak motor terus mobil Xenia putih di depannya. Kemudian loncat melewati pembatas jalan dan kembali menabrak mobil dari arah berlawanan,” ujar Nada, saksi di lokasi, Jumat (18/10/2019).

Polisi yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi dan melakukan tindakan kepolisian. Petugas olah TKP dan mengevakuasi bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan. Selain itu juga mengatur arus lalu lintas yang sempat tersendat. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Polres Jember.


Editor : Donald Karouw