Diduga Overdosis Obat Flu, Penjaga Kos di Surabaya Ditemukan Tewas

Yudha Prawira ยท Sabtu, 31 Maret 2018 - 16:52 WIB
Diduga Overdosis Obat Flu, Penjaga Kos di Surabaya Ditemukan Tewas

Petugas mengevakuasi jenazah penjaga kos yang ditemukan tewas di kamarnya di kawasan Jalan Rodah Gebang Putih Sukolilo Surabaya, Sabtu (31/3/2018). (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id - Seorang penjaga rumah kos ditemukan tewas dalam kondisi sudah membusuk di kamarnya. Diduga, korban tewas karena overdosis setelah mengonsumsi obat berlebih. Meski demikian, untuk memastikan penyebab kematian korban, polisi masih menunggu hasil visum dari kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soetomo Surabaya.

Warga di kawasan Jalan Rodah Gebang Putih Sukolilo Surabaya, dikejutkan dengan tewasnya Basuki, seorang penjaga rumah kos, Sabtu (31/3/2018). Pria berusia 53 tahun ini tewas dalam kondisi mengenaskan, di dalam kamar yang berada di bagian belakang rumah.

Saat ditemukan salah seorang kerabatnya, jasad Basuki sudah dalam kondisi membusuk, dengan posisi terlentang di lantai kamar. Diperkirakan, korban telah tewas sejak dua hari yang lalu.

“Kondisi korban sehat sebelumnya. Tidak ada sakit keras atau bagaimana. Hanya flu-flu biasa. Seminggu kemarin masih memperbaiki kanopi di depan rumah,” kata Maria Ulfa, salah seorang kerabat korban.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian, setelah mendapat laporan, langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, polisi menemukan obat-obatan berbagai jenis dan merek, tidak jauh dari jasad korban.

Diduga, pria asal Jember ini tewas karena overdosis setelah mengonsumsi obat berlebih. Terlebih, kerabat korban juga mengakui korban sebelumnya dalam kondisi sakit flu. Namun, polisi masih belum berani memastikan penyebab kematian korban, karena masih menunggu hasil visum dari kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya.

“Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan sama sekali. Hanya untuk memastikan penyebabnya kami masih menunggu hasil visum dari dokter. Tapi kalau dari keluarga dia memang sudah sering sakit beberapa hari. Korban sering mengeluh kedinginan dan sakit kepala,” kata Iptu Pranoto, Kanit Reskrim Polsek Sukolilo.

Jasad korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya, usai dilakukan olah TKP oleh tim Inafis Polrestabes Surabaya.

Tewasnya korban tidak diketahui seorang pun. Pasalnya, seluruh penghuni kos pulang kampung karena libur panjang . Untuk kepentingan penyelidikan, lokasi kamar korban dipasang garis polisi, dan barang bukti yang ditemukan di TKP diamankan di Mapolsek Sukolilo.


Editor : Himas Puspito Putra