Ditinggal Istri Memasak, Kakek di Probolinggo Cabuli Cucu Tiri hingga Hamil

Hana Purwadi ยท Selasa, 12 November 2019 - 15:15 WIB
Ditinggal Istri Memasak, Kakek di Probolinggo Cabuli Cucu Tiri hingga Hamil

Kakek di Probolinggo nekat mencabuli cucu tiri saat istri sedang memasak di dapur. (Foto: iNews/Hana Purwadi).

PROBOLINGGO, iNews.id - Seorang kakek di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) mencabuli cucu tirinya di dalam kamar saat istri sedang memasak. Pelaku sempat melarikan diri ke wilayah Kalimantan begitu tahu korban hamil.

Aksi pelaku, Mualim (57), dilakukan pada 2015 silam, saat korban baru berusia 13 tahun. Perbuatan bejat ini berawal saat korban ikut tidur di dalam ketika siang hari. Begitu tahu berada satu ranjang dengan korban, pelaku melancarkan aksinya.

"Istri lagi masak. Dia tiba-tiba masuk kamar ikut tidur," kata Mualim di Mapolres Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (12/11/2019).

BACA JUGA: Ibu Muda di Cilacap Diperkosa Kakek 51 Tahun saat Suaminya Bekerja ke Luar Kota

Dia mengaku, hanya satu kali melakukan perbuat tersebut. Karena korban langsung hamil, dan dia pergi ke daerah Kalimantan untuk menghilangkan jejak. Orang tua korban pun curiga, langsung mendesak anaknya untuk membuka cerita.

Korban akhirnya mengaku, namun pelaku sudah lebih dulu melarikan diri. Kasus ini pun dilaporkan ke polisi. Pelaku pun ditetapkan sebagai buron, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

BACA JUGA: Bocah 5 Tahun di Sukabumi Tewas Diperkosa 2 Kakak Tiri, Ibunya hanya Menonton

"Pelaku pulang ke Probolinggo, petugas langsung menangkapnya," kata Kanit PPA Polres Probolinggo, Bripka Isyana Reni Antasari.

Kondisi korban, kata dia, saat ini sudah melahirkan. Usia korban kini menginjak 17 tahun, dan masih merawat anak hasil kejahatan sang kakek. Sedangkan pelaku dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal