DPP PDIP Tunjuk Adi Sutarwijono Pimpin PDIP Surabaya

Ihya' Ulumuddin ยท Minggu, 07 Juli 2019 - 19:12 WIB
DPP PDIP Tunjuk Adi Sutarwijono Pimpin PDIP Surabaya

Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDIP Surabaya, Minggu (7/7/2019). (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin).

SURABAYA, iNews.id – Whisnu Sakti Buana tampaknya tak bisa kembali memimpin PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya. Sebab, DPP justru menunjuk sosok lain yakni, Adi Sutarwijono, untuk menjadi Ketua DPC di daerah tersebut.

Awi, panggilan akrab Adi Sutarwiyono sebelumnya adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP. Selain itu, Awi juga menjadi anggota DPRD Kota Surabaya.

Surat Keputusan (SK) penunjukan Awi ini ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Harto Kristijanto. SK dibacakan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDIP Surabaya, Minggu (7/7/2019) oleh dua utusan DPP, Nusyirwan Sudjono dan Ribka Tjiptaning.

"Menunjuk saudara Adi Sutarwijono sebagai ketua DPC PDIP Kota Surabaya," kata Nusyirwan.

Dalam sambutannya, Nusyirwan mengatakan, PDIP merupakan partai yang memiliki sejarah panjang yang berpengalaman dengan berbagai dinamika. Karena itu, kondisi politik dalam partai saat ini, bisa disikapi secara dewasa dan wajar.

"PDIP punya sejarah panjang, punya banyak pengalaman, saya kira semua dewasa dalam berdemokrasi," katanya.

Sementara itu, mantan Ketua DPC Whisnu Sakti Buana, langsung memberikan selamat. Dia juga menyampaikan kepada seluruh kader untuk menghormati keputusan DPP.

"Selamat atas terpilihnya menjadi ketua DPC PDI Perjuangan dan selamat menjalankan tugas partai," kata pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal